Foto,Kadis Disporapar Metro Tri Hendriyanto
Foto,Kadis Disporapar Metro Tri Hendriyanto

Kota Metro-(HPN)-  Pasca perubahan status zona Covid-19 di Kota Metro dari merah ke orange, Pemerintah Kota (Pemkot) setempat melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) membuka kembali Sarana dan Prasarana (Sarpras) olahraga di Bumi Sai Wawai.

Kepala Disporapar Kota Metro, Tri Hendriyanto mengatakan, pihaknya telah meminta pengelola Sarpras Olahraga se Bumi Sai Wawai untuk dibuka kembali sejak intruksi Walikota Metro nomor 10/ INS/ LL-01/ 2021 dikeluarkan.

“Sudah kita sampaikan sesuai intruksi Walikota nomor 10 ke pengelola Sarpras Olahraga di Kota Metro. Sesuai kewenangan kami hanya bisa menyampaikan,” kata Tri Hendriyanto, Jum’at (25/06/2021).

Baca Juga :  Gabungan TNI-POLRI PPKM Darurat, Perbatasan Tejoagung Metro Timur

Ia mengaku, intruksi untuk membuka kembali Sarpras Olahraga yang sempat ditutup akibat status zona merah Covid-19 di Metro tersebut telah disampaikan sejak Selasa, 22 Juni 2021.

“Sejak tanggal 22 Juni kita mulai sampaikan ke seluruh pengelola Sarpras, sejak instruksi disampaikan kepada kami dan kami langsung sampaikan kepada pengelola,” tuturnya.

Hendri juga menyampaikan bahwa kabar dibuka kembalinya sarpras olahraga di Metro disambut baik oleh masyarakat.

Baca Juga :  Walikota Metro Wahdi Siradjuddin, Melakukan Kunjungan ke Kampung Anggur

“Pada waktu penutupan juga mereka mendukung, dan saat dibuka kembali menyambut baik dan mendukung juga dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Karena ini untuk kepentingan masyarakat banyak,” pungkasnya.

Hal ini berdasarkan intruksi Walikota Metro nomor 10/ INS/ LL-01/ 2021 memuat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro dan mengoptimalkan Kelurahan Tangguh Nusantara (KTN) dalam rangka pengendalian Covid-19. (Rilis/E.W)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here