Foto, Dandim 0411/KM Bersama Kapolres Metro
Foto, Dandim 0411/KM Bersama Kapolres Metro

Kota Metro-(HPN)- Komandan Kodim 0411/KM Letkol Inf Andri Hadiyanto, M.Han. Ikut Serta Dalam Upacara Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021 yang dilaksanakan secara Virtual di ruang Vicon Mapolres Kota Metro, Jalan Diponegoro No.07 Kota Metro, Kamis (01/07/2021).

Dalam amanatnya, Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo berpesan kepada seluruh personil Polri, untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar Polri semakin dipercaya dan dicintai oleh Rakyat.

Presiden Joko Widodo juga berpesan kepada Polri untuk terus membantu percepatan penanganan Covid-19 dan Polri diharapkan menjalin sinergi dengan penegak hukum lain.

Dalam situasi yang sulit sekarang ini, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat sangat dibutuhkan mulai dari jajaran Mabes dan Polda, Polres, dan Polsek sampai Bhabinkamtibmas di desa-desa harus ikut aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan, aktif mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial dan tentu saja menjaga keamanan dan ketertiban agar situasi kondusif tetap aman dan ketertiban agar situasi kondusif tetap aman dan damai,” ucap Presiden Jokowi.

Selanjutnya secara virtual pula Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si memberikan penghargaan kepada Kota Metro atas diraihnya penghargaan PPKM Mikro terbaik Kota di Zona Sumatera.

Selain Dandim 0411/KM Letkol Inf Andri Hadiyanto,M.Han. dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXI Dim 0411 Koorcabrem 043 PD II Sriwijaya Ny. Novi Andri Hadiyanto, terlihat hadir dalam kegiatan perayaan Hari Bhayangkara ke-75 Polres Metro Lampung tersebut Kapolres Kota Metro, AKBP Retno Prihawati, S, Sos S.IK, MH., Walikota Metro, dr H. Wahdi Siradjudin,Sp.OG (K), Wakil Walikota Metro Drs. Qomaru Zaman,M.A., Ketua DPRD Kota Metro Tondi M.G. Nasution,S.T., Kajari Kota Metro Virginia Hariztavianne,S.H.,B.Bus.,M.M., M.H., Ka PN Kota Metro Yunizar Kilat Daya S.H, M.H., Ka PA Kota Metro Drs. H. Abd Malik, S.H.,M.S.I., Waka Polres Kota Metro Kompol Gusti Iwan Wijaya S,H., Kabag Ops Polres Metro Kompol Zulkifli,S.Pt., Danramil 411-01/Metro Kapten Arm Tasman, Danramil 411-02/ MU Kapten Chb Heri Syahputra, Danramil 411-03/ MS Kapten Inf Agus Dwiyatno, Pasi Intel Dim 0411/KM Lettu Tri Yuli Priyono, Dan Unit Inteldim 0411/KM Letda Arh Rahmat M. dan para PJU Polres Metro

Baca Juga :  Dandim 0411/KM Perintahkan Anggotanya!! Pengamanan Gabungan TNI-AD dan US AMRY Garuda Shield

Pada kesempatan tersebut Kapolres Metro AKBP. Retno Prihawati mengatakan, Kota Metro mendapatkan penghargaan PPKM berskala mikro terbaik di wilayah Sumatera untuk tingkat nasional dalam rangka HUT Bhayangkara, dan ini adalah hasil dari kerja sama antara TNI, Polri dengan Pemerintahan Kotayang saling bersinergi.

“Itulah yang dilihat oleh pemerintah pusat, termasuk juga angka-angka kasus yang mampu diturunkan, juga dari angka kesembuhan, dan hal-hal lain yang menjadi indikator penting dalam penanganan PPKM berskala mikro tersebut,” ucap AKBP Retno.

Baca Juga :  Perwakilan!! Tujuh Atlet Kota Metro,Satu Wasit Softball Pekan Olah Raga Nasional (PON) ke XX di Papua

Lebih lanjut ditambahkannya, terkait PPKM berskala mikro yang intinya adalah di lingkungan RT, dilihat tidak ada yang zona merah dan orange, di lingkungan RT semuanya hijau. Yang jelas kita harus melakukan penegakan Perda karena Perda sudah dikeluarkan, karena ini PR bersama dengan pemerintahan kota tentunya Pol PP yang menegakkan,TNI dan Polri sebagai pengawal.

“Kita mengharapkan partisipasi masyarakat untuk bersiap dengan situasi ini. Untuk vaksinasi kita akan memanfaatkan KTN untuk melaksanakan sosialisasi karena apapun kondisinya nanti vaksinasi itu diwajibkan,” ujar Kapolres Metro.

Sementara itu, Walikota Metro Wahdi Siradjudin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, dan tentunya Fokorpimda.

“Bahwa kita bersama-sama dengan OPD sampai ke tingkat RT sudah berupaya semaksimal mungkin, bagaimanapun keselamatan masyarakat diatas segala-galanya,” jelasnya.

Menambahkan, Dandim 0411/KM mengatakan, bahwa Satuan Kodim 0411/KM akan terus mendukung semua tugas yang bertujuan untuk keselamatan bangsa, negara dan masyarakat.

“Selaku Komando Kewilayahan, kami dan seluruh jajaran koramil-koramil, akan terus berupaya dan bersinergis mendukung semua kebijakan pemerintah, bersama-sama dan solid dalam pelaksanaannya, sinergitas yang kokoh bersama Aparatur Kepolisian dan juga Pemerintah Daerah” tegasnya. (DBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here