Pekon Trimulyo!! Berikan Bantuan Sosial Sebanyak 192 Keluarga,Dampak Covid-19

Foto, Penerima Hak Bantuan

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Barat-(HPN)- Bantuan Sosial Untuk Masyarakat Berdampak Covid-19 di Pekon Trimulyo Kecamatan Gedung Surian, Kamis (05/08/2021).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengintruksikan Bahwa pemerintah akan memberikan Bantuan Sosial (Bansos) berupa beras sebanyak 10 kilogram per keluarga.

Pemerintah Pekon Trimulyo Sudah membagikan sebanyak 192 keluarga penerima manfaat di Pekon Trimulyo. Peratin Pekon Trimulyo Buchori, S.P. secara simbolis memberikan bantuan beras PPKM ini kepada Keluarga Penerima Manfaat.

Sementara Buchori S.P,. menyampaikan melalui bantuan ini sekiranya dapat bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak, terutama kepada warga yang masuk sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdata melalui DTKS dan BST, bantuan yang di berikan adalah bahan pokok berupa beras “. Ujar Buchori, S.P.

Baca Juga :  Kajari Lambar, Lakukan Pelaksanaan ABH Terkait Perkara Pembunuhan

Bantuan beras yang diberikan ke masyarakat sebanyak 10 kg beras per keluarga dengan rincian penerima bantuan tersebut terdapat 192 penerima.

Buchori, S.P. juga berharap kepada warga Pekon Trimulyo yang melaksanakan PPKM Level 3 dapat menurunkan kasus Covid-19. Sehingga pelaksanaan PPKM ini dilanjut sampai tanggal 9 Agustus 2021 dapat terlaksana dengan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam protokol Kesehatan,” Terangnya.

“ Semoga kita dapat lalui PPKM level 3 ini dengan semangat dan gotong royong untuk menekan penyebaran kasus Covid-19, kita akan laksanakan sampai tanggal 9 Agustus 2021, dengan catatan masyarakat wajib mematuhi aturan yang berlaku dan lebih disiplin dengan prokes,”Lanjutnya Buchori, S.P.

Baca Juga :  Hingga Saat Ini!! Tunjangan P3k Lambar Belum Dibayarkan

Beliau juga berpesan untuk menggunakan bantuan bahan pokok ini sebaik-baiknya sehingga dapat mencukupi kebutuhan pangan sampai PPKM berakhir.

Hal itu, Yurni Mulyati, warga Pemangku Air Dingin 6 yang sehari-hari sebagai Ibu rumah tangga, mengaku sangat senang dengan diberikannya bantuan beras dari pemerintah. Karena bantuan ini sangat membantu meringankan perekonomian keluarganya di masa pandemi ini.

“ Alhamdulillah dengan adanya bantuan ini kami masyarakat bawah sangat terbantu sekali, semoga benar-benar bermanfaat bagi kami yang terdampak karena PPKM Darurat ini,”Ungkap Yurni.

Tampak yang menghadiri secara langsung penyaluran beras tersebut yaitu Syarif H. Bhabinkamtibmas Pekon Trimulyo dan Hendri Gunawan pendamping Program Keluarga Harapan Pekon Trimulyo. (Andika.S.H)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum