Foto, Kadis Dinkes Dr. Nanang
Foto, Kadis Dinkes Dr.Nanang

Lampung Timur-(HPN)-  Realisasi Vaksinasi Covid-19 di Lampung Timur Baru Lima Persen dari Sasaran Target, Kurang dari 0,5 Persen di Nikmati Warga di Luar Lampung Timur. Kamis (12/08/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur, Dr. Nanang Salman Saleh mengatakan Lampung Timur menargetkan 830 ribu jiwa sebagai target vaksin Covid-19. Jumlah tersebut sekitar 70-80 jumlah penduduk Lampung Timur.

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Lampung Timur masih rendah atau sekitar 5 persen dari target. Tercatat sudah lebih dari 40 ribu yang sudah selesai vaksin tahap pertama dan 30 ribu tahap kedua.

Baca Juga :  Marak Peredaran Rokok Ilegal, Agen Cahaya Pro Dirugikan

Rendahnya realisasi vaksin di Lampung Timur berbanding terbalik dengan antusias masyarakat untuk di vaksin. “Antusias masyarakat untuk di vaksin cukup tinggi, namun suplay vaksin dari pusat masih rendah, Suplay vaksin untuk provinsi Lampung terendah se Indonesia,”Kata dr. Nanang Salman Saleh, kamis (12/8/2021).

Ditambahkannya, vaksin yang sudah dilakukan di Lampung Timur 0,5 persen diantaranya digunakan untuk warga luar Lampung Timur.

Baca Juga :  Akibat Trauma!! IF Melaporkan RD, ke Polres Lampung Timur Atas Dugaan Cabul

“Penerima vaksin diluar Lampung Timur diantaranya ASN yang berasal dari luar Lamtim, pendatang dari luar Lamtim, pelaku perjalanan dan keluarga dari warga Lamtim,”Ujar dr. Nanang Salman Saleh.

Dokter Nanang mengatakan kasus kematian terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini bertambah 12 orang. “Kami mengimbau masyarakat tetap menjaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan,”Tutupnya Kadis. (E.W)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here