Kadis Dinkes Dr.Nanang!! Targetkan 830 Jiwa Vaksin Covid-19 di Lampung Timur

Foto, Kadis Dinkes Dr. Nanang

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)-  Realisasi Vaksinasi Covid-19 di Lampung Timur Baru Lima Persen dari Sasaran Target, Kurang dari 0,5 Persen di Nikmati Warga di Luar Lampung Timur. Kamis (12/08/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur, Dr. Nanang Salman Saleh mengatakan Lampung Timur menargetkan 830 ribu jiwa sebagai target vaksin Covid-19. Jumlah tersebut sekitar 70-80 jumlah penduduk Lampung Timur.

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Lampung Timur masih rendah atau sekitar 5 persen dari target. Tercatat sudah lebih dari 40 ribu yang sudah selesai vaksin tahap pertama dan 30 ribu tahap kedua.

Baca Juga :  Kapolres Lampung Timur Bersama Bupati Berikan Kejutan Hari Jadi TNI Ke-77

Rendahnya realisasi vaksin di Lampung Timur berbanding terbalik dengan antusias masyarakat untuk di vaksin. “Antusias masyarakat untuk di vaksin cukup tinggi, namun suplay vaksin dari pusat masih rendah, Suplay vaksin untuk provinsi Lampung terendah se Indonesia,”Kata dr. Nanang Salman Saleh, kamis (12/8/2021).

Ditambahkannya, vaksin yang sudah dilakukan di Lampung Timur 0,5 persen diantaranya digunakan untuk warga luar Lampung Timur.

Baca Juga :  Rumah Idaman Guru Mengaji Sebentar Lagi Diwujudkan Satgas TMMD 117

“Penerima vaksin diluar Lampung Timur diantaranya ASN yang berasal dari luar Lamtim, pendatang dari luar Lamtim, pelaku perjalanan dan keluarga dari warga Lamtim,”Ujar dr. Nanang Salman Saleh.

Dokter Nanang mengatakan kasus kematian terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini bertambah 12 orang. “Kami mengimbau masyarakat tetap menjaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan,”Tutupnya Kadis. (E.W)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum