Kadis Dinkes Dr.Nanang!! Targetkan 830 Jiwa Vaksin Covid-19 di Lampung Timur

Foto, Kadis Dinkes Dr. Nanang

| ๐•ฟ๐–Š๐–—๐–Ž๐–’๐–†๐–๐–†๐–˜๐–Ž๐– ๐•ต๐–†๐–‰๐–Ž ๐•ป๐–Š๐–’๐–‡๐–†๐–ˆ๐–† ๐•พ๐–Š๐–™๐–Ž๐–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- ย Realisasi Vaksinasi Covid-19 di Lampung Timur Baru Lima Persen dari Sasaran Target, Kurang dari 0,5 Persen di Nikmati Warga di Luar Lampung Timur. Kamis (12/08/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur, Dr. Nanang Salman Saleh mengatakan Lampung Timur menargetkan 830 ribu jiwa sebagai target vaksin Covid-19. Jumlah tersebut sekitar 70-80 jumlah penduduk Lampung Timur.

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Lampung Timur masih rendah atau sekitar 5 persen dari target. Tercatat sudah lebih dari 40 ribu yang sudah selesai vaksin tahap pertama dan 30 ribu tahap kedua.

Baca Juga :  Anggota DPRD Nasdem Lamtim Reses di Desa Mulyo Asri

Rendahnya realisasi vaksin di Lampung Timur berbanding terbalik dengan antusias masyarakat untuk di vaksin. โ€œAntusias masyarakat untuk di vaksin cukup tinggi, namun suplay vaksin dari pusat masih rendah, Suplay vaksin untuk provinsi Lampung terendah se Indonesia,โ€Kata dr. Nanang Salman Saleh, kamis (12/8/2021).

Ditambahkannya, vaksin yang sudah dilakukan di Lampung Timur 0,5 persen diantaranya digunakan untuk warga luar Lampung Timur.

Baca Juga :  Pimpin Apel 3 Pilar, Danramil Way Bungur Tekankan Netralitas Jelang Pemilu 2024

โ€œPenerima vaksin diluar Lampung Timur diantaranya ASN yang berasal dari luar Lamtim, pendatang dari luar Lamtim, pelaku perjalanan dan keluarga dari warga Lamtim,โ€Ujar dr. Nanang Salman Saleh.

Dokter Nanang mengatakan kasus kematian terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini bertambah 12 orang. โ€œKami mengimbau masyarakat tetap menjaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan,โ€Tutupnya Kadis. (E.W)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum