Dinkes Tuba Apresiasi Rakor Percepatan Vaksinasi Covid 19

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

TULANG BAWANG-Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang mengapresiasi kegiatan rapat koordinasi percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tulangbawang, yang dilaksanakan di Aula Polres Tulangbawang, Rabu (18/08/2021).

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang yang diwakili oleh Sekretaris Dinkes Lasmini mengatakan, saat ini vaksin moderna sudah tersedia untuk vaksinasi tahap 3 nakes.

“Selain vaksin reguler yang saat ini masih dilaksanakan, kita juga akan membantu TNI Polri yang melaksanakan program percepatan vaksinasi nasional 2 juta vaksin sehari,” kata Lasmini

Untuk di Tulangbawang sebanyak 100 vaksinator yang ada saat ini, pada program 2 juta vaksin sehari nantinya kita pertimbangkan berapa banyak vaksinator yang dibutuhkan agar program tersebut bisa berjalan dengan baik & lancar.

“Harus sinergi antara Dinkes, Puskes & Polres dalam memenuhi target sehingga tidak ke kurangan dalam jumlah vaksin yang dibutuhkan, terutama dalam jadwal pelaksanaan vaksin dan relawan yang diterjunkan betul betul mempunyai kapasitas yang memadai, pelaporan harus terintegrasi sehingga capaian vaksinasi oleh polri bisa mengungkit cakupan vaksinasi Kabupaten Tulangbawang,” jelasnya

Baca Juga :  Pemkab Tulangbawang Raih Award 2019 Atas 25 Program BMW

Sementara itu, Waka Polres Tulangbawang Nelson, dalam pemaparannya menjelaskan bahwa peristiwa pandemi Covid-19 yang terjadi di Provinsi Lampung khususnya di Kabupaten Tulangbawang saat ini makin mengkhawatirkan mengingat banyaknya masyarakat yang meninggal dunia karena terpapar virus Covid-19.

Dengan hal itu pemerintah provinsi hingga pemerintah kota/kabupaten melakukan langkah guna menekan jumlah masyarakat yang terpapar virus covid-19 dengan cara mempercepat pelaksanaan vaksinasi hingga ke tingkat kelurahan/desa.

“Saya sangat setuju guna menekan kematian akibat Covid-19 adalah dengan vaksinasi, selain itu tetap disiplin dalam prokes. Pemerintah pusat juga telah memberlakukan PPKM level 1 sampai level 4,” ucap Nelson

Direncanakan pada minggu ke 4, akan dilakukan vaksinasi 2 juta vaksin sehari yang merupakan program pemerintah pusat. Guna mendukung program tersebut tentunya sangat membutuhkan bantuan dari Tenaga Kesehatan (Nakes) yang ada di Tulangbawang.

Baca Juga :  Polisi Ringkus Kakak-Adik BD Narkoba di Tuba

“Para Kapolsek segera kirimkan data warganya yang belum pernah divaksin agar nanti saat program vaksinasi 2 juta sehari dapat divaksin. Selain itu, para Kapolsek datakan juga para relawan yang akan membantu Polri dalam proses pendistribusian paket sembako untuk warga & vaksinasi Covid-19,” ungkapnya

Dalam acara ini juga Kapuskes Gedung Aji menyampaikan bahwa warga di kampung-kampung jangan sampai termakan berita bohong tentang vaksin. Dengan adanya program vaksinasi yang didukung oleh Polri ini diharapkan warga banyak yang mau untuk di vaksin.

“Kami meminta tolong agar para bhabinkamtibmas bisa lebih aktif membantu nakes dalam program vaksinasi nasional ini,” pungkasnya

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Kabag Ops Polres Tuba, Kasat Intelkam, Para Kapolsek beserta jajarannya, PS. Paur Kes Polres Tuba dan Kapuskes seluruh Kabupaten Tulangbawang. (Fay/Red)

Dilaporkan oleh : safril