Foto, Presiden RI Joko Widodo pakai pakaian Adat Lampung
Foto, Presiden RI Joko Widodo pakai pakaian Adat Lampung

Lampung-(HPN)- Pengurus Barisan jalan Perubahan (Bara Jp) DPD Provinsi Lampung yang juga Pengurus DPP Bara Jp Pusat merasa bangga dan berterimakasih atas dikenakannya Pakaian adat provinsi Lampung pada upacara hari ulang tahun (HUT) RI ke 76, kemarin (17/08). Oleh Presiden Joko Widodo dan Mentri BUMN Erick Tohir, Rabu  (18/08/201).

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Ketua DPD Bara Jp Lampung mengatakan bahwa sebagai anak muda Lampung sangat bangga melihat betapa pakaian kebanggaan masyarakat Lampung dipakai dihari bersejarah bagi pemimpin – pemimpin negeri ini.

Baca Juga :  GenPI Lampung: Kolaborasi Antarlembaga Pengembangan Parekraf dan UMKM

“Seperti diketahui pakaian Adat daerah lampung dipakai oleh pak Presiden Jokowi dan Pak Menteri BUMN Pak Erick Thohir.
Ini sekaligus bukti bahwa lampung memiliki potensi dibidang seni dan budaya.

“Semoga kerajinan songket dan tapis lampung menjadi lebih dikenal lagi sebagai salah satu warisan budaya nusantara yang agung dan perlu terus dijaga kemurniannya oleh generasi -generasi muli – mekhanai (Bujang-Gadis..Red) Lampung dimasa masa yang akan datang,”ujar Yogi selaku ketua DPD Bara JP Lampung.

Baca Juga :  LITERASI DIGITAL KABUPATEN PESAWARAN – PROVINSI LAMPUNG

Senada dengan itu Sekretaris yang juga putra daerah Way Kanan dr. Reagen dengan Glr.Suttan Yang Agung sangat bangga,” ya kita sangat apresiasi kepada pak Erick Tohir, sebab beliau sangat bangga dengan daerahnya dan saya berharap makin banyak putra Lampung seperti beliau yang cerdas,”tutup dr. Reagen.   (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here