Ketua Dharma Wanita Persatuan Metro, Pelatihan Batik Sibori di Sentra Kreatif Metro

Foto, Ketua Dharma Wanita Persatuan Metro, Ace Yuliawati

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

METRO -(HPN)- Untuk kesekian kalinya kegiatan kreatif pembuatan Batik Sibori dilaksanakan oleh Dekranasda Kota Metro di Sentra Kreatif Metro (Sekam) Minggu (29/08/21).

Kegiatan kreatif cara membuat Batik Sibori tersebut dilakukan oleh ibu – ibu yang berminat dan ingin mengetahui cara pembuatan Batik Sibori tersebut.

Dok, Istimewa
Dok, Istimewa

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Metro, Ace Yuliawati Istri mengatakan, pelatihan pembuatan Batik Sibori ini dilakukan agar para ibu-ibu di Kota Metro memiliki keterampilan membuat batik asal Jepang ini.

Baca Juga :  D-KP3 Kota Metro Adakan Pasar Tani Agro Ceria Guna Menjaga Inflasi di Masyarakat

“Batik Sibori ini dikenalkan di Kota Metro berujuan agar masyarakat, terutama ibu-ibu rumah tangga agar bisa belajar membuat batik dan bisa menunjang ekonomi keluarga,”Katanya.

Kedepan, kata dia, Dekranasda Metro tidak hanya memberi pelatihan pembuatan Batik Sibori, tetapi juga akan memberikan pelatihan cara membuat tapis, batik tulis, sulam usus, rajut dan lainya.

Baca Juga :  Paripurna DPRD Kota Metro, Tentang Peringatan HUT Kota Metro Ke-86

“Dalam pelatihan ini kita cuma kumpul beberapa ibu – ibu karna situasi pandemi ini. Kita juga dalam kegiatan ini tetap melaksanakan prokes yang ketat,” Tandasnya.Β  (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum