Walikota Metro Wahdi Siradjuddin, Melakukan Kunjungan ke Kampung Anggur

Foto, Walikota Metro Wahdi Siradjuddin, Melakukan Kunjungan ke Kampung Anggur

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Walikota Metro Wahdi Siradjuddin melakukan kunjungan ke kampung Anggur yang berada di Kelurahan Yosodadi Kecamatan Metro Timur. Minggu, (5/09/2021).

Dalam kunjungan di Kampung Anggur Walikota Wahdi Siradjuddin di dampingi Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman dan beserta jajaran berkeliling mulai dari Kampung Anggur, Kelompok Tani Wanita dan peternakan kambing etawa dengan mengunakan sepeda.

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin disela kunjunganya di Kampung anggur menjelaskan, melihat peran masyarakat membuat lingkungan sekitarnya indah dan berupaya membuat suatu inovasi di lingkunganya. Untuk yang kedua tanah bongkor yang nantinya bisa dibuat oleh masyarakat tanaman sayur, buah dan juga tanaman obat keluarga.

Baca Juga :  Wali Kota Metro Menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT ke-60 Provinsi Lampung

“Konsepnya untuk tanaman obat keluarga ini berada di belakang rumah, namun yang paling utama adalah bagaimana membuat lingkungan yang indah dan adanya efek wisata buatan yang ada di lingkungan tersebut ,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kota Metro untuk wisata yang bisa dikembangkan wisata buatan seperti, contohnya yakni Pasar Payungi, Pasar Jamur, Pasar Paktejo semua wisata itu bisa dikembangkan. Dari situlah nanti dilihat pemberdayaan dan kemandirinya suatu lingkungan dalam mengembangkan wisata,” paparnya.

Baca Juga :  Wali Kota Metro Buka Kegiatan Lokasabha ke-XIII Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Darma Indonesia

“Sudah banyak contohnya, dari berbagai tempat wisata buatan di Metro yang sudah mulai berkembang di lingkungan masyarakat ,”kata dia

Ia juga berharap komoditi anggur bisa memenuhi kebutuhan buah anggur di wilayah Kota Metro.

“Bila sudah di data dan mencukupi, nantinya pasokan anggur bisa dari Kota Metro sendiri, tidak peru mencari dari luar daerah,” pungkasnya (*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum