Foto Pemilihan Anggota BPD Berjalan Sesuai Harapan Pemerintah Desa Sumber Asri
FotoPemilihan Anggota BPD Berjalan Sesuai Harapan Pemerintah Desa Sumber Asri

Muara Enim-(HPN)- Warga Desa Sumber Asri Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim mengadakan Pemilihan Langsung dalam rangka pengisian anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2021-2027, Rabu (22/09/2021).

Acara pemilihan BPD tersebut, dihadiri Camat Lubai Ulu Wien Wierma putra S,STP.M.SI ,Kepala Desa Sumber Asri Wahyudi Harso, Kasi pemerintahan Siti Salamah, Efran, Kasi Trantib Lukman Hakim SP.MM, Babinsa, Babinkamtibmas.

Camat Lubai Ulu, Wien Wierma Putra S,STP.Msi yang juga ikut hadir sekaligus pengawasi dalam Pemilihan Anggota BPD Tahun 2021 ia berpesan kepada semua Anggota BPD yang terpilih agar kiranya dapat menjalin hubungan baik dengan pemerintah desa dalam tata pelaksanan yang sudah diatur dalam peraturan perundang-undang sehingga akan menciptakan harmonisasi yang akan mengantarkan Desa Sumber Asri yang berkembang sesuai dengan Visi dan Misi yang saat ini dijalankan,” Ujarnya.

Baca Juga :  Parlindungan Lubis Terpilih Menjadi Kepala Desa Sumber Mulia

Ketua panitia pemilihan BPD M.Jayana mengatakan, sebagaimana keputusan musyawarah dan rapat desa bahwa pada pengisian BPD kali ini masyarakat sepakat dilakukan dengan cara pemilihan langsung yang dilaksanakan di Kantor Desa Sumber Asri dengan jumlah denga jumlah DPT 904 pemilih.

Pada hasil Musyawarah Desa (Musdes) tersebut, dari wilayah pemilihan Anggota BPD mekanismenya BPD yang diambil 7 orang, 3 dari zona 1 dan 3 dari Zona 2, keterwakilan perempuan 1 dari masing – masing suara terbanyak.

Setelah Pemilihan dan Penghitungan Suara maka terpilih anggota BPD sebagai berikut :
1.Darsangkut mendapat 96 suara
2.Erson Efendi mendapat 87 suara
3.Deperi mendapat 65 suara
4.Niko Susanto mendapat 50 suara
5.Dadang Irawan mendapat 64 suara
6.Yamal Sondri Mendapat 63 Suara
7.Keterwakilan Perempuan Runtut Handayani mendapat 251 Suara.

Baca Juga :  BPD Karang Sari Lantik Panitia Pilkades Terpilih

Kepala Desa Sumber Asri berharap kepada calon anggota terpilih untuk bisa menjalankan dan melaksanakan tugas serta amanah dengan baik. Juga agar bisa menyuarakan aspirasi masyarakat sesuai peraturan perundangan yang berlaku.
“Terimakasih kepada Panitia, KPPS, Peserta, Pemilih dan semua masyarakat yang telah antusias dan peduli dalam mensukseskan helat ini.

“Selamat kepada yang telah terpilih, semoga dapat bersinergi dan melakukan akselerasi dalam membangun dan memajukan Desa Sumber Asri ke arah yang lebih baik dan bermarwah mulia di sisi Allah SWT bagi kesejahteraan warga masyarakat. Dan yang amanah, tetaplah berbakti terbaik kepada yang telah mencoba mendapatkan kepercayaan masyarakat lewat kontestasi namun belum terwujud sesuai yang saudara harapkan” Ujarnya. (Hasanuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here