Uptd Puskesmas Sumber Mulia, Gelar Bulan Imunisasi Anak Nasional dan KBPP

Foto, Uptd Puskesmas Sumber Mulia, Gelar Bulan Imunisasi Anak Nasional dan KBPP

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Muara Enim-(HPN)- Dalam mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi tingginya, bulanlah menjadi tanggung jawab sektor kesehatan, puskesmas atau rumah sakit semata tetapi juga merupakan tanggung jawab bersama secara kolektif semua elemen bangsa, baik yang memiliki keterkaitan langsung maupun tidak.

Oleh Karena itu, kesehatan ini memiliki relasi dan dampak besar pada semua sektor seperti ekonomi, pendidikan, sosial dan sebagainya. Karena semua hal tidak akan berjalan jika pelaku atau manusianya tidak sehat.

Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskesmas adalah merupakan salah satu ruang membangun komitmen, menyatukan misi di tingkatan pemangku kepentingan,camat sebagai pemerintah kecamatan, Kapolsek,Danramil, kepala desa sebagai representasi masyarakat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, serta puskesmas sebagai instansi kesehatan untuk sama-sama bersinergi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Yang di laksanakan di Aula Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muara Enim, pada hari Kamis ( 09/06/2022).

Di hadiri langsung oleh Camat Lubai Ulu, Sekcam, Staf Kecamatan Lubai Ulu, Kapolsek, Danramil Rambang Lubai, Direktur RSUD Lubai Ulu, Kepala KUA Lubai Ulu,Kepala Desa Se-Kec Lubai Ulu, Kepala Sekolah PAUD,SD Se-Lubai Ulu,Kepala PJ Pustu Se-Kec Lubai Ulu,Korwil Dikbud,Koordinator PP dan KB Se-Lubai Ulu, Ketua IBI Ranting Kec Lubai Ulu, Bidan Desa Se-Kec Lubai Ulu dan Tamu Undangan Lainnya.

Baca Juga :  Jelang Perlombaan Adzan, Hadiah Kapolres Lhokseumawe

Tujuan diselenggarakan Lokakarya Mini yakni untuk menggali permasalahan bidang kesehatan dan yang terkait diwilayah kerja Puskesmas Pengasih 2 serta untuk mencari solusi dan juga mengkomunikasikan program-program dan kegiatan yang sedang dan akan dilaksanakan oleh Puskesmas Pengasih 2 dari lintas sektor khususnya dibidang kesehatan atau yang berkaitan.

Dalam Sambutannya Kapolsek Rambang Lubai AKP. Hendrinadi,S.H,M.H, sampaikan dalam hal ini ia juga mengucapkan terima kasih atas undangan Lokarya Mini kegiatan ini dan mendukung segala kegiatan karena ini adalah program pemerintah,”Ujarnya.

Disini ada beberapa hal yang di sampaikan yang pertama perkenalan secara singkat karena baru 1 minggu menjabat menjadi Kapolsek Rambang Lubai, kedua mengapresiasi tingkat capaian Vaksinasi Covid-19 yang sangat baik pada vaksinasi pertama 100%,Vaksin kedua 80% dan Vaksinasi ketiga belum mencapai target, “Terangnya.

Selanjutnya kami menghimbau ayo bersama-sama kita mengajak untuk masyarakat agar mau di vaksin,dan vaksinasi tersebut adalah bentuk pemerintah melindungi masyarakatnya.

Baca Juga :  Kepala Desa Pagar Dewa Salurkan BLT DD Menjelang Lebaran Idul Fitri

Kemudian ketiga agar masyarakat menjaga kondisi keamanan di masyarakat dan tetap berkoordinasi dengan pihak kami serta jangan mudah terpengaruh atau tertipu dalam menggunakan medsos yang dapat merugikan masyarakat,”Pungkasnya.

Sementara itu, saat di wawancarai Kepala UPT Puskesmas Sumber Mulia Sugianto,SKM, mengatakan dalam pelaksanaan Lokakarya Mini (Lokmin) membahas kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional ( BIAN) serta Keluarga Berencana Pasca Persalinan ( KBPP) kalau dahulu warga sehabis persalinan menggunakan KB suntik saat ini disarankan menggunakan IUD dan Inplan, “Ucapnya.

“Bulan Imunisasi Anak Nasional ( BIAN) sasarannya dari usia 9 bulan sampai usia 12 tahun diberikan imunisasi dengan Target 6700 Orang untuk Kecamatan Lubai Ulu dan kami sangat mengapresiasi kepala seluruh elemen yang mendukung kegiatan ini,

Dalam giat Lokakarya mini ini di buatkan satu visi lintas sektoral dengan bersama sama membangun dan menerapkan program program kesehatan dengan membuat kesepakatan bersama” Katanya.Β  (Hasanuddin)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum