Foto, Linmas Dilatih PBB, Persiapan Pengamanan Pilkades
Foto,Linmas Dilatih PBB, Persiapan Pengamanan Pilkades

Muara Enim-(HPN)- Linmas mendapatkan Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Pembinaan dari Pol PP Kecamatan Lubai Ulu.

Kegiatan dilakukan dalam rangka persiapan membantu Pengamanan Pelaksanaan Pilkades Oktober mendatang. Di lapangan Kecamatan Lubai Ulu, Pada Hari Senin (27/09/2021).

Dalam sambutan Pemerintah Kecamatan Lubai Ulu yakni Kasi Trantib Kecamatan Lubai Ulu Lukman Hakim SP.MM menyampaikan bahwa menghadapi pilkades oktober mendatang maka kami perlu menyiapkan pengamanan untuk Linmas.

Tentunya kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran kepada Linmas yang didesanya akan melaksanakan Pilkades, walaupun masih ada desa yang tidak mengutus Linmas nya seperti Desa Pagar Dewa, ada juga desa yang mengutus Linmas 3 orang padahal desanya luas seperti Desa Karang Agung, seharus bisa mendatangkan 10 Orang yang kami minta lebih pun boleh,” Paparnya.

Baca Juga :  5 Kepala Desa Terpilih Di Kecamatan Lubai Ulu Dalam Hasil Pilkades Serentak 2021

Kami pun berharap Pildes di Kecamatan Lubai Ulu tertib, aman, lancar dan tanpa ada gangguan seperti keamanan dalam pelaksanaan Pilkades nanti,dalam hal ini kami berpesan kepada Linmas yang hari ini melakukan pelatihan dan pembinaan persiapan keamanan.

Pelaksanaan Pilkades nanti harus berdiri tegak di tengah-tengah agar dalam menghadapi masalah tidak pilih kasih, bertugaslah secara profesional dan tidak bertindak arogan. Setelah pembinaan ini maka Linmas akan di latih PBB Oleh Satpol PP.”Ungkapnya”

Selain itu para linmas juga mendapatkan pelatihan PBB dari anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Dedi Rahmat Hidayat, latihan digelar secara kontinyu untuk menjaga sekaligus meningkatkan kemampuan,”Jelasnya.

Kemudian latihan tersebut para Linmas juga mendapatkan pembinaan khususnya sikap dan mental. Selain itu materi lainnya yakni berkaitan dengan wawasan kebangsaan.

Baca Juga :  Tim Sepak Bola Kecamatan Lubai Ulu, Targetkan Masuk Final Piala Gubernur SumSel 2021

“Latihan PBB ini sangat penting bagi Linmas utamannya untuk menjalankan tugas di wilayah masing-masing. Kemudian latihan dipimpin langsung oleh Dedi Rahmat Hidayat anggota Satuan Polisi Pamong Praja,” Ujarnya.

Latihan tersebut yang digelar kali ini sedikit berbeda, karena sebagai persiapan dalam pengamanan Pilades Oktober 2021 mendatang. Meskipun waktu pelaksanaanya masih sedikit namun kemampuan yang sudah dimiliki bisa diterapkan,” Terangnya.

Sementara itu, Satpol PP juga memberikan perhatian serius terhadap keberadaan Linmas. Sebab mereka memiliki peran besar dalam menjaga kondusifitas wilayah. Keberadaanya juga mampu menyebar disetiap sendi ditingkat desa.

Adanya Linmas juga berperan sangat penting  membantu aparat desa termasuk pada saat momen kegiatan tertentu dan juga berperan pada saat ada Pilkades Oktober 2021 mendatang,”Pungkasnya.  (Hasanuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here