Camp Ride Ala BrothersipX Sambut Kemerdekaan

0
149
Foto: Dok. Istimewa.

Lampung Selatan (HPN) – Dalam menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke-75 tahun, Brothersipx (BSX), menggelar kegiatan Independence Charity Camp Ride, yang berlokasi di pantai Minang Rua Kelawi Bakauheni, Lampung Selatan. Sabtu (15/08/2020).

Selain itu, wisata camping bersama keluarga tetapi gathering ini juga diadakan bakti sosial (baksos), jadi tidak hanya sekedar santunan tetapi workshop/berbagi ilmu kepada anak yatim dan remaja warga sekitar lokasi wisata.

Acara tersebut, dihadiri oleh Ketua BrothersipX Thopan, diikuti member dan family member BrothersipX, Pokdarwis Minangrua, serta warga sekitar Minang Rua.

Memasuki rangkaian acara, Enno seorang Hair Stylish menyempatkan berbagi ilmu/skill dan pengalamannya, dengan harapan agar dapat menambah Soft Skill remaja warga sekitar lokasi. “Supaya dapat dimanfaatkan sebagai skill pendukung ekonomi masing-masing.” tukas Enno.

Baca Juga :  Irjen. Pol. Ike Edwin Layak Jabat Ketua KPK

Ditempat yang sama, salah satu photografer sekaligus Youtuber yang sudah melang melintang didunianya yakni, Iday, ia berbagi sharing tips untuk memaksimalkan Kamera Smart Phone.

Usai sesi workshop, peserta workshop saling berbagi keceriaan dengan fun games yang bertemakan “Nasionalis” dan di tabur dengan Doorprize Maxxis menarik. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada peserta dari Bold Riders, Wira Jaya dan Myg Benur, serta serah terima bantuan CSR kepada Pokdarwis Minang Rua berupa Patio Biznet dan Hair Clipper Warkojoy, setelah itu di sambung acara api unggun kemudian santap malam.

Selanjutnya, pada hari Minggu (16/8), seluruh peserta di pagi hari terlihat sangat gembira mengexplore Wisata Minang Rua, diketahui tidak hanya pantai saja yang menonjol, tetapi ada juga wisata yang tersembunyi meskipun dapat di tempuh hanya dengan berjalan kaki yaitu, Spot Goa Alami, Spot Air Terjun, dan Spot Green Canyon yang sangat indah serta Instagrammable.

Baca Juga :  LSM GPAN Indonesia Laporkan Proyek Rabat Beton

“Di sini juga ada konservasi tukik penyu karena sebelum di terjang musibah tsunami lalu daerah ini juga sebagai lokasi penyu bertelur dan kita dapat melihat tukik yang menetas kembali ke laut.” terang Rian Haikal salah satu pengelola Kopdarwis Minang Rua.

“Semoga agenda yang kami lakukan ini makin memberikan manfaat tidak hanya sekedar wisata keluarga tetapi juga kepada lingkungan sekitar karena dalam mengartikan kemerdekaan berarti bisa bermanfaat positif untuk sesama bangsa dan negara.” tutup Reza brothersipX. (Rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here