Muara Enim-(HPN)-  Tahapan Pemutakhiran Data Pilkades 14 Oktober 2021 sudah dilaksanakan, dengan Menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Kepala Desa Sumber Mulia melalui Rapat Pleno Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Muara Enim.

Acara Pleno tersebut dihadiri oleh Pemerintah Kecamatan Lubai Ulu Siti Salama, Danramil 404-08/RL Lettu Inf Sugiyanto, Efran E, ,Babinsa Sugandi, Bhabinkamtibmas Sunarto, Ketua, Anggota Panitia Pemilihan Kepala Desa, PLH Kades Sumber Mulia Okdi Wijaya, dan Ke lima Calon Kepala Desa Sumber Mulya. Di Kantor Desa Sumber Mulia, Pada Hari Sabtu, Pukul 16.00wib, (02/10/2021).

Dalam sambutannya ketua panitia hamami menyampaikan DPT pilkades desa sumber mulia dalam rapat pleno ini ditetapkan oleh jumlah DPT sebanyak 3.836 suara yang terdiri dari laki laki 1994 dan 1842 wanita, ” Ucapnya.

Hal ini juga disampaikan oleh Danramil 08/ Rambang Lubai Lettu Inf Sugiyanto, harapannya kepada para calon kepala desa agar tidak menggunakan cara-cara yang tidak sesuai aturan dan para calon agar dapat mengendalikan tim suksesnya,” Ujarnya.

Baca Juga :  Reforma Agraria di Lubai Ulu Belum Terwujud

Selain itu tidak memaksa warga untuk memilihnya dan semoga dalam pelaksanaannya saat pemungutan suara semuanya berjalan lancar tanpa ada permasalahan. Bagi para calon harus bisa mengajak para pendukungnya untuk bersikap sportif, “Jelasnya.

Ditempat yang sama pemerintah kecamatan lubai ulu Siti Salama,sampaikan rasa syukur kita hari ini sudah pada tahapan penetapan daftar pemilih tetap ( DPT) desa sumber mulia, namun sangat di sayangkan ketua BPD desa sumber mulia tidak hadir, ” Terangnya.

“Kami pun mengucapkan terima kasih kepada panitia pilkades desa sumber mulia yang telah melaksanakan tahapan demi tahapan sudah dilaksanakan dengan baik walaupun kadang ada kendala-kendala pada tahap sebelumnya.

Baca Juga :  Pemdes Prabu Menang Salurkan BLT DD ke 85 KPM

“Tapi alhamdullillah sudah bisa di atasi dengan baik, kami juga menghimbau kepada bapak dan ibu untuk pelaksanaan pemilihan nanti mudah-mudahan bisa berjalan dengan lancar, aman dan sukses, ” Paparnya.

Kami mohon kepada panitia dan pemerintahan desa sumber mulia, berharap untuk semua bersifat netral jadi tidak usah memihak ke sana kesini, perlu kami sampaikan deklarasi damai pada tanggal 4 oktober 2021, rencana pelaksanaan nya di kecamatan lubai Ulu,”Tegasnya.

Namun ada satu hal yang di sepakati pelaksanaan di desa pagar dewa secara zoom meeting dari calon kepala desa dan panitia wajib hadir dan memakai pakaian yang sudah di tetapkan dan mengikuti aturan prokes.

Tahapan terakhir adalah pencoblosan yang akan di laksanakan pada tanggal 14 Oktober 2021.kami berharap semoga aman,lancar dan sukses tanpa ada kendala apapun,”Pungkasnya. (Hasanuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here