Selama Ramadhan, Wakil Wali Kota Metro Pastikan Harga Sembako Stabil Dengan Pasar Murah

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Kota Metro-Halopaginews.com- Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman Pastikan Harga Sembako Selama Ramadan Stabil dengan Pasar Murah.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Bulan Suci Ramadhan karena melonjaknya harga pasar, Pemerintah Kota Metro mengadakan pasar murah dan bazar baju layak pakai di bulan suci Ramadan 1445H/2024M yang bertempat di Lapangan Iringmulyo Kecamatan Metro Timur, Sabtu (16/03/2024).

Tampak hadir Wakil Wali Kota Metro, Drs. Qomaru Zaman, sekaligus membuka kegiatan tersebut dalam sambutannya ia mengatakan bahwa pasar murah dan bazar baju layak pakai ini dapat membantu dan meringankan apa yang menjadi keluhan masyarakat.

“Saya berharap masyarakat bisa menggunakannya sesuai dengan kebutuhan walupun selisih harga nya tak banyak dengan apa yang ada di pasaran tetapi setidaknya sedikit meringankan beban yang mana kita ketahui di bulan ramadan seperti ini biasanya harga di pasaran naik,” katanya.

Baca Juga :  HUT RI ke78, Lapas Kelas IIA Metro Bebaskan 8 Orang Napi
Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Dirinya juga mengatakan bahwa Pemerintah Kota Metro akan bergerak cepat untuk menjaga stabilitas harga dan menekan inflasi yang ada di 5 Kecamatan karena menurutnya Pemerintah harus bisa melayani masyarakat dengan tulus cepat dan transparasi.

Di saat bersamaan Sekertaris daerah, Bangkot Haryo Utomo mengatakan kegiatan ini akan dilaksanakan di tiap 5 Kecamatan yang mana di setiap 1 Kecamatan akan diadakan selama 2 hari pasar murah dan bazar baju layak pakai ini.

“Tadi sudah kita lihat bersama kegiatan ini telah dibuka oleh Bapak Wakil Walikota dimana pada hari ini kita berfokus pada komoditas yang pertama adalah beras, telur, minyak, terigu dan bahan pokok lainnya dan alhamdulilah antusias warga sangat ramai sekali,” ucapnya.

Baca Juga :  SatPol-PP Dan Bawaslu Kota Metro Copot Ribuan APK Melanggar

Dirinya juga menyampaikan untuk masyarakat yang hari ini belum kebagian bahan sembako esok hari masih bisa datang kembali untuk berbelanja, karena dalam 1 Kecamatan dilaksanakan selama 2 hari yang mana Pemkot telah menyiapkan 4 ton beras setiap Kecamatannya hal ini untuk mendukung masyarakat didalam memenuhi kebutuhan selama bulan suci ramadan.

Di kesempatan yang sama Kabag Perekonomian, Yulia Candra Sari menjelaskan untuk harga beras sendiri per 5 kg nya di bandrol seharga Rp.51.000 dengan asumsi harga Rp.10.200/kg sedangkan kalau di pasaran harga beras premium mencapai Rp.14.500 dan untuk harga telur sendiri mencapai harga Rp.26.000 sedangkan di pasaran seharga Rp.30.000.  (*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum