Foto, Koramil 06/Purbolinggo Gelar Vaksinasi Di Desa Tanjung
Foto, Koramil 06/Purbolinggo Gelar Vaksinasi Di Desa Tanjung

Lampung Timur-(HPN)- Serbuan Vaksinasi TNI-Polri terus dilaksanakan oleh Kodim 0429/Lamtim melalui 15 Koramil jajaranya guna mensukseskan program Pemerintah dalam rangka menciptakan herd immunity (kekebalan kelompok).

Seperti yang dilaksanakan oleh Koramil 429-06/Purbolinggo yang bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Purbolinggo menggelar serbuan vaksinasi di balai Desa Tanjung Kesuma, Senin (4/10/2021).

Danramil 429-06/Purbolinggo Kapten Caj. Rahmat melalui Batuud Serma Budi Santoso menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi tersebut sekaligus dalam rangkaian HUT TNI Ke-76 Tahun 2021.

“Vaksinasi yang di gelar kali ini dalam rangka peringatan HUT TNI Ke-76 sehingga dosis yang di terima oleh Kodim 0429/Lamtim jumlahnya cukup banyak yakni 8100 tahap I dan 900 tahap II sehingga jumlah total 9000 dosis”, jelasnya.

Baca Juga :  Asyik Vaksinasi Gratis!! TNI-POLRI, Warga Purbolinggo Ucapkan Terima Kasih

Pihkanya juga menyampaikan bahwa kegiatan yang di gelar di balai desa Tanjung Kesuma tersebut untuk memudahkan masyarakat yang akan melaksanakan vaksin.

“Semoga dengan lebih mudahnya akses mobilisasi masyarakat kian antusias mengikuti vaksinasi. Sehingga herd immunity yang di canangkan pemerintah bisa segera terealisasi,” tandas Serma Budi.

Sementara Kades Tanjung Kesuma Sugianto, HS mewakili warga masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Koramil yang telah melaksanakan serbuan vaksinasi di desanya.

Baca Juga :  Direktorat Metrologi Akan Cek UTTP SPBU di Lamtim

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksin berjalan lancar dan aman antusias warga pun sangat luar biasa atas nama masyarakat kami mengucapkan terima kasih,” jelas Kades.

“Dari total 140 dosis vaksin yang disiapkan oleh Koramil habis bahkan kurang, kedepan kami akan berkoordinasi dan mendata jumlah warga yang belum menerima vaksin suapaya jika ada jatah lagi semua bisa terakomodasi,” pungkasnya. (DBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here