Family Gathering di Pantai Mutun, Kompol Djoni Arifin: Tugas Yanma Sangat Strategis Hampir Mirip Biro Umum Pempov

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung-(HPN)- Keluarga Besar Yanma (Pelayanan Markas) Polda Lampung dibawah pimpinan Kayanma Kompol Joni Arifin.S.Sos.M.M., sukses menggelar Family Gathering untuk pertama kalinya di Pantai Mutun, Penawaran, (23/9/23).

Kayanma Polda Lampung Kompol Djoni Arifin, S.Sos,.M.M., dalam sambutannya mengatakan β€œFamily Gathering ini dilaksanakan, mempunyai makna pertama menjalin suatu relasi dan menjaga hubungan baik antara sesama staf dan anggota yang ada di lingkungan Yanma Polda Lampung.

Kedua Saling mempererat hubungan pertemanan dan kekerabatan antara keluarga staf dan anggota yang satu dengan yang lainnya.

Ketiga Mempererat kerja sama antara sesama staf. Dan keempat Menghilangkan beban pekerjaan yang selama ini dilakukan.

” Dengan Family Gathering diharapkan seluruh jajaran anggota Yanma Polda Lampung dapat berbahagia dan segar kembali, sehingga pada saat bekerja nanti dalam keadaan fresh (segar)” terang Kompol Joni Arifin,S.Sos. M.M.,.

Family Gathering tahun ini memiliki 3 rangkaian kegiatan utama, yaitu Lomba Menyanyi, Lomba Anak-anak dan Lomba ibu ibu dengan jumlah peserta lebih dari 50 orang.

Diawali dengan Lomba menyanyi ala Yanma dimana masing-masing bidang menurunkan 2 orang laki-laki untuk bertanding

Baca Juga :  Sekda Kabupaten Lamsel Berharap Lestarikan Budaya Pentingnya Paguyuban Turonggo Cipto Manunggal di Lampung

Selanjutnya lomba anak-anak di isi dengan lomba makan kerupuk dan memasukan paku dalam botol

Lomba antar staf dan anggota menjadi yang ditunggu-tunggu, dimana energi positif yang kawan kawan Yanma dikeluarkan membuat suasana menjadi seru dan meriah.

Lomba memasukkan benang dalam jarum memiliki tantangan dimana harus memasukkan benang ke jarum dengan lubang yang sangat kecil.

Maknanya adalah untuk melatih kecepatan, kesabaran dan menjaga emosi.

Permainan kursi joget yang diiringi dengan lagu-lagu dangdut ini bahkan membuat sebagian staf yang tidak ikut bermain juga turut berjoget gembira.

β€œSenang dengan kegiatan ini, walaupun capΓ©k karena mengikuti lomba tapi puas. Tidak hanya itu saja, liburan dengan konsep family gathering memberikan manfat untuk membangun silaturahmi yang lebih harmonis”.ujar Aiptu Marzuki.

Acara terakhir adalah lomba kopi romantis dimana setiap bidang mengirimkan 2 pasangan laki-laki dan perempuan, dimana peserta perempuan membuatkan kopi dan peserta laki-laki mengkomentarinya.

Salah satu konsekuensi yang harus dialami oleh para anggota adalah kurangnya waktu mereka bersama keluarga. Hal ini tidak hanya dialami oleh anggota dan staf yang sudah memiliki istri dan anak, bagi pekerja yang masih single pun mengalaminya, yakni terbatasnya waktu bersama orang tua mereka. selamat dan sampai berjumpa di Family Gathering 2024.

Baca Juga :  LITERASI DIGITAL KABUPATEN LAMPUNG SELATAN – PROVINSI LAMPUNG

Banyak kalangan menilai Tugas Yanma sangat strategis tugasnya hampir mirip dengan di Biro Umum Pemerintah Provinsi.

Adapun fungsi dari Yanma Polri terdiri dari delapan bagian sebagai berikut:

1. Pemberian bimbingan dan arahan teknis pelaksanaan pelayanan markas atau kantor kepada penyelenggara urusan dalam pada semua Satker di lingkungan Polda.

2. Pelayanan markas, fasilitas perkantoran, dukungan komunikasi, dan elektronika markas serta pemakaman di lingkungan Polda.

3. Pembinaan, pengadministrasian, perencanaan program dan anggaran, pelayanan penatausahaan materiil logistik di lingkungan Yanma serta pengaturan perumahan di lingkungan Polda.

4. Pelayanan angkutan personel dan pejabat serta pemeliharaan dan perbaikan sarana angkutan di lingkungan Polda.

5. Pemeliharaan fasilitas umum perkantoran dan perumahan di lingkungan Polda.

6. Pembinaan Korps Musik Polda.

7. Pengumpulan dan pengolahan data serta penyajian informasi dan dokumentasi.

8. Pengamanan markas, pejabat, kegiatan protokoler, upacara, dan rapat-rapat pimpinan. (Rls)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum