Foto, Sosialisasi Pendidikan dan Peresmian Lamban Baca
Foto, Sosialisasi Pendidikan dan Peresmian Lamban Baca

Lampung Barat-(HPN)- Sosialisasi Pendidikan Dan Peresmian Lamban Baca Oleh Himpunan Mahasiswa Sipil Universitas Muhammadiyah Metro.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua GLD yang di wakili Koordinator Bidang Informasi dan Komunikasi Duta Suhanda, Koordinator Bidang Penumbuhan Minat Baca Tim GLD Jensje B.J.,Keseh S.Pd.SD., Anggota Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) UMM, Dimas Prayogi, Camat Kebun Tebu Ernawati, S.E., Babinkamtibmas, Peratin Sinar Luas, Ketua dan Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Pekon Sinar Luas tokoh pemuda dan tokoh masyarakat setempat.

Sosialisasi Pendidikan Dan Peresmian Lamban diselenggarakan di Pekon Sinar Luas, Kecamatan Kebun Tebu, pada hari Rabu  (06/10/ 2021).

Hal ini mewakili Ketua GLD Partinia Parosil Mabsus menyampaikan sebuah rasa terimakasih kepada adik-adik mahasiswa yang telah menggagas adanya lamban baca di Pekon Sinar Luas”,Ucapnya Suhada.

Baca Juga :  Anggota DPRD Lampung Barat Memfasilitasi Vaksinasi Massal Covid-19

“Saya juga berharap dengan peresmian lamban baca pada hari ini dengan mengangkat tema pendidikan yang baik adalah pondasi intuk masa depan, mudah-mudahan ke depannya dapat meningkatkan minat baca masyarakat sehingga nantinya literasi untuk kesejahteraan masyarakat dapat terwujud sesuai dengan Komitmen Pak Bupati,”Jelasnya.

Literasi terdiri dari tiga (3) ruang lingkup yakni Literasi Keluarga, Literasi Sekolah dan Literasi Masyarakat “.Ujar Jensje B.J.,Keseh S.Pd.SD.

Selain memberikan materi, Tim GLD juga memotivasikan anak-anak dan juga masyarakat dengan membagikan paket literasi yakni tas Literasi PM, Alat Tulis, Buku dan Tumbler “. Lanjutnya.

Baca Juga :  Program Pangan Mandiri, Dukung Marmin Petani Sayuran Kentang

Kemudian yang terbaik memberikan wawasan dan menanamkan budaya literasi adalah dengan meningkatkan minat baca. Cara terbaik untuk menanamkan budaya literasi adalah dengan cara membaca, berfikir dan berkreasi sehingga nantinya akan meningkatkan kualitas, karakter, kompetensi dan kesejahteraan hidup”. Ujar Anggota (PHP2D) UMM, Dimas Prayogi.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan melakukan peninjauan satu lamban baca di cekdam pulau manggis Kecamatan Kebun tebu yang didirikan di tengah-tengah lahan pekon yang kini mulai digarap sebagai salah satu destinasi wisata di Kecamatan Kebun Tebu “.Tutupnya. (Andika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here