Foto, Dinas Sosial Kota Metro, Gelar Sertijab dan Pisah Sambut
Foto, Dinas Sosial Kota Metro, Gelar Sertijab dan Pisah Sambut

Kota Metro-(HPN)- Dinas Sosial Kota Metro mengadakan acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Pisah Sambut Kepala Dinas dari Suwandi Kepada Rakhmat, acara yang berlangsung di halaman parkir setempat, Senin (11/10/21).

Kegiatan ini turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Bangkit Haryo Utomo, Kadis Disdikbud Metro Suwandi, dan Jajaran staf Dinas Sosial Kota Metro.

Sebelumnya Rakhmat Zainuddin menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Metro. Kini menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial yang menggantikan Suwandi.

Bangkit Haryo Utomo, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro menyampaikan bahwa, Kegiatan pada hari ini Serah Terima Jabatan (Sertijab) menindak lanjut dari pelantikan eselon dua melalui uji kompetensi beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Satreskrim Polres Metro Berhasil Ungkapkan Kasus Dugaan Pemalsuan SK Tenaga Honorer

“Bapak Rakhmat menjadi Kepala Dinas Sosial melakukan Sertijab menggantikan posisi bapak Suwandi. Adapun, tugas Pak Rakhmat kedepan akan bertambah padat lagi terkait dengan PKH, Program Bantuan Pangan Non Tunai, kemudian bantuan-bantuan untuk disabilitas,” ujar Bangkit.

Bangkit menjelaskan, Untuk hari ini telah dilaksanakannya Serah Terima Jabatan (Sertijab) dibeberapa instansi Dinas. Jadi semuanya sudah bisa mulai bekerja.

Lanjut Bangkit, Anggaran di tahun 2022 sudah menunggu untuk programnya dan harus dilakukan pelaksanaan melalui perubahan. Makanya, untuk itu dilakukan Sertijab serentak.

“Terdapat lima instansi yang melakukan Sertijab yaitu Camat, Kabag, Dinsos, Disnaker, Dinas PUTR, dan Dinas Lingkungan Hidup,” ungkapnya.

Sementara itu, Kadis Sosial Metro yang baru Rakhmat Zainuddin mengatakan,
mohon doa dan kerjasamanya agar kedepan OPD yang di pimpinya bisa lebih baik dari tahun sebelumnya dalam penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial di Kota Metro.

Baca Juga :  Sambut Hari Kemerdekaan RI, Warga RT:09 Kompak, Bangun Lapangan Bulutangkis

Lanjutnya, Untuk visi dan misi Dinsos kedepannya, akan saya pelajari terlebih dahulu tugas pokok dari Dinsos.

“Ada sembilan program unggulan dari Wali Kota Metro, apa yang menjadi tugas Dinas Sosial, akan kita laksanakan,” imbuh Rakhmat.

Rakhmat menambahkan, Dirinya akan melihat struktur organisasi yang ada di Dinsos. Setelah saya pahami, baru nanti saya mulai bekerja.

“Saya juga akan berkoordinasi dengan Mas Suwandi untuk menjalankan program-program yang sudah berjalan dengan baik di Dinsos,” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here