Silfia Naharani Wahdi Hadiri Pengukuhan Bunda Listerasi dan Bunda Paud Kota Metro

Foto, Silfia Naharani Wahdi Hadiri Pengukuhan Bunda Listerasi dan Bunda Paud Kota Metro

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Pengukuhan Bunda Literasi dan Bunda Paud Kecamatan Sekota Metro, Silfia Naharani tekankan budaya literasi harus ditumbuh kembangkan mulai dari keluarga, sekolah dan masyarakat.

Menurutnya, hal tersebut dalam rangka pembelajaran sepanjang hayat sebagai upaya tingkatkan kualitas hidup.

“Oleh Karena itu, sebagai Bunda Literasi, yang merupakan penggerak utama dalam menumbuh kembangkan Budaya Literasi tersebut, sudah tentu kami membutuhkan dukungan dari berbagai pihak. Untuk itu, penting kiranya Bunda Literasi Kecamatan yang hari ini dikukuhkan memperhatikan jajaran stakeholder literasi di tingkat kelurahan,” kata Silfia saat wawancara di Aula Pemerintah Daerah Kota Metro, Kamis, 21 Oktober 2021.

Baca Juga :  DPC ASKONAS Kota Metro Resmi Dilantik

Maka dari itu, lanjut Silfia, tim penggerak PKK dan Dharma Wanita kecamatan secara aktif harus melakukan sosialisasi di lingkungan keluarga, sekolah, dan masyarakat.

“Penting adanya sinergi dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro dalam rangka mensukseskan program literasi untuk kesejahteraan dengan pembudayaan masyarakat melalui pendampingan pelatihan keterampilan bagi masyarakat,” ujar Silfia.

Baca Juga :  Walikota dan Wakil Walikota Metro Tinjau Lokasi Vaksinasi

Silfia juga berharap Bunda Paud dapat melibatkan kaum ibu secara aktif, mengingat perannya yang sangat penting dalam mendidik anak usia dini dan menjaga kesehatan anak-anak. Bunda Paud.

“Diharapkan dapat membangun komunikasi dengan semua pemangku kepentingan di wilayahnya masing-masing dan melihay potensi untuk mengembangkan layanan Paud,” pungkasnya. (*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum