LITERASI DIGITAL KABUPATEN TULANG BAWANG BARAT – PROVINSI LAMPUNG

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Halopaginews.com|Rabu, 20 Oktober 2021, Jam 09.00 WIB
Bapak Presiden Republik Indonesia memberikan arahan tentang pentingnya Sumber Daya Manusia yang memiliki talenta digital. Kemkominfo melalui Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika menyelenggarakan kegiatan Webinar Indonesia Makin Cakap Digital di Wilayah Sumatera di 77 Kab/Kota dari Aceh hingga Lampung. 4 kerangka digital yang akan diberikan dalam kegiatan tersebut, antara lain KECAKAPAN DIGITAL, KEAMANAN DIGITAL, ETIKA DIGITAL dan BUDAYA DIGITAL.
Sebagai Keynote Speaker adalah Gubernur Provinsi Lampung yaitu Ir. H. Arinal Djunaidi, yang memberikan sambutan pembuka dan dukungan penuh untuk Literasi Digital Kominfo 2021.
Webinar membahas tentang PENTINGNYA INTERNET UNTUK PENGENALAN BUDAYA oleh para narasumber yang mempunyai kompetensi di bidang masing-masing serta seorang content creator yang akan ikut berpartisipasi.
Jejaring Internet memilki banyak keunggulan, salah satunya adalah menjadi dunia digital untuk memperkenalkan kebudayaan. Menurut Mohammad Afif, sebagai Sekertaris Umum Bpc HIPMI Tulang Bawang Barat, menjelaskan transformasi digital yang ada membuat kita bisa melakukan interaksi di dunia digital, perubahan yang terjadi ini sangatlah cepat hingga meningkatkan jumlah pengguna internet di tanah air. Transformasi digital mengacu pada proses dan strategi menggunakan teknologi digital dengan sebaik mungkin, salah satunya untuk pengenalan budaya. Budaya digital menjadi syarat dalam melakukan transformasi digital karena penerapan budaya digital lebih kepada mengubah pola pikir agar dapat beradaptasi dengan perkembangan digital. Perlu diketahui bahwa masyarakat Indonesia adalah masyarakat majemuk dalam arti masyarakat yang berangkai, campuran, atau gabungan dari berbagai ragam yang membentuk satu kesatuan. Generasi milenial memiliki budaya kerja yang kreatif, karena ingin bekerja dari pekerjaa kantor yang formal, ingin mencari pekerjaan yang lebih membutuhkan kreativitas, serta ingin bekerja dengan rekan kerja yang kreatif.
Terdapat hal-hal positif yang dapat dilakukan saat menggunakan internet, antara lain memiliki kemampuan memilih hal–hal bermanfaat di media sosial, fokus pada hal–hal bermanfaat yang menjadi indikator untuk memberdayakan diri dan perbaikan kualitas hidup. Menjadikan internet sebagai tempat yang aman bagi kita semua, di antaranya pikirkan dahulu sebelum menerima sebuah permintaan, pikirkan dulu sebelum mengirimkan sesuatu, dan pikirkan dulu sebelum membagikan sesuatu. Literasi digital menjadi salah satu pilar pendukung terwujudnya agenda transformasi digital. Digital culture atau budaya menjadi cara pandang bangsa indonesia mengenai diri dan lingkungannya mengutamakan kesatuan dan persatuan wilayah indonesia dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Baca Juga :  Kapolda Lampung Janjikan Penghargaan, Bagi Warga Lawan Tindak Kejahatan

Jumat,(22/10/21)

Dilaporkan oleh : safril