Ketua PJI Tuba Kawal Laporan LSM Hanuraja ke Kejati Lampung

| š•æš–Šš–—š–Žš–’š–†š–š–†š–˜š–Žš– š•µš–†š–‰š–Ž š•»š–Šš–’š–‡š–†š–ˆš–† š•¾š–Šš–™š–Žš–†.

Klik Gambar

Tulang Bawang – (HPN) – Lampung

Ketua PJI Kabupaten Tulang Bawang Choibar Nurdiansyah Kawal Laporan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Hati Nurani Rakyat Jaya (Hanuraja) Yuriko di Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kejaksaan Tinggi Lampung. Jum’at, ( 4/11/2022).

Diketahui maksud Kedatangan dan Tujuan Yuriko ke Kejaksaan Tinggi Lampung untuk melaporkan adanya indikasi penyimpangan dana pada sejumlah kegiatan yang dikelola oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tulang Bawang tahun 2020 dan 2021.

Laporan tersebut tertuang dalam surat laporan nomor 015/DPD-HANURAJA/11)/2022 Perihal Laporan Indikasi Penyimpangan Dana di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tulang Bawang Tahun Anggaran 2020 dan 2021.

Baca Juga :  LITERASI DIGITAL KABUPATEN LAMPUNG TENGAH PROVINSI LAMPUNG

Adapun indikasi penyimpangan dana yang dimaksud oleh LSM Hanuraja yakni pada kegiatan administrasi perkantoran, kegiatan peningkatan peran serta dan kesetaraan gender dalam pembangunan dan kegiatan penguatan pengarusutamaan kesetaraan gender dan anak tahun 2020 senilai Rp1.375.676.000, -.

Dan pada tahun anggaran 2021 yakni kegiatan administrasi perkantoran, kegiatan pengarusutaam gender dan pemberdayaan perempuan, kegiatan pemenuhan hak anak, kegiatan perlindungan perempuan dan kegiatan perlindungan anak khusus senilai Rp1.372.437.000, -.

Laporan LSM Hanuraja ini diterima oleh pihak Kejaksaan Tinggi Lampung dengan tanda terima dicap dan ditandatangani.

“Hari ini kita melaporkan indikasi penyimpangan dana di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak tahun 2020 dan 2021, laporan sudah diterima oleh petugas, kita serahkan proses hukum selanjutnya ke yang berwenang,Ā  ” tegas Yuriko

Baca Juga :  Winarti Serahkan Sembako ke Perwakilan Megow Pak

Dijelaskan oleh, Ketua Umum LSM Hanuraja M. Yusuf, SH mengatakan ada beberapa dinas di Kabupaten Tulang Bawang yang dalam waktu akan dilaporkan ke Kejati Lampung.

“Ini tahap awal, dalam waktu dekat akan ada beberapa dinas di Tulang Bawang yang akan kita laporkan seperti Diskominfo, Dinas Kesehatan, Dinas Perikanan dan Dinas Lingkungan Hidup ungkap M. Yusuf SH.

Di jelaskan oleh Ketua PJI Tulang Bawang Choibar Nurdiasyah kedatangannya mendampingi LSM Hanuraja guna kepentingan pemberitaan. “Ngawal, untuk pemberitaan yang faktual” papar Ketua PJI Tulang Bawang. ( *)

 

Sumber berita ( PJI Tulang Bawang )

 

Dilaporkan oleh : redaksi Daerah