Foto, Warga di Hebohkan!! Penemuan Jereon Sapi di Ladang Warga Desa Tanjung Kesuma
Foto, Warga di Hebohkan!! Penemuan Jereon Sapi di Ladang Warga Desa Tanjung Kesuma

Lampung Timur-(HPN)-  Diduga Adanya Pencurian hewan ternak sapi, karena telah ditemukan jeroan sapi dari babat, lambung atau perut sapi, yang di tinggalkan di lokasi kejadian di Dusun 06 Desa Tanjung Kesuma Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur. Sabtu (30/10/21).

Pasalnya jeroan sapi tersebut adalah hewan ternak sapi kepunyaan milik warga desa tegal yoso, yang di curi orang dan di sebelih diperladangan dengan meninggalkan jeroan babat lambung perut sapi.

Foto, Babinkamtibmas Desa Tanjung Kesuma bersama Kepala Desa Tanjung Kesuma
Foto, Babinkamtibmas Desa Tanjung Kesuma bersama Kepala Desa Tanjung Kesuma

Hal ini disampaikan oleh kepala dusun 06 Taufik, menurut informasi dari warga yang pada jam 08.00 wib pagi, saya di telepon ada penemuan jeroan sapi, di ladang ada dua ekor jeroan sapi, ketika di telusuri katanya punya orang desa tegal Yoso, ” Katanya kadus.

Setelah informasi lengkap membenarkan itu sapi punya orang desa tegal Yoso, mungkin itu kalau dilihat ciri-ciri nya masih darah kental itu kejadian penyembelihan sapi, sekitar jam 02.00 wib malam, masyarakat yang pertama kali menemukan jeroan sapi ketika berangkat ke sawah, “Terangnya.

Ditempat yang sama selaku korban Edi Purnomo (45) dusun 04, Desa Tegal Yoso, mengatakan, hewan ternak sapi yang di curi itu punya saya, dua ekor sapi betina dengan umur 6 tahun dan anak betina umur 14 bulan.

Baca Juga :  Biadab, Seorang Anak Tega Bunuh Ibu Kandung

Kalau kejadian pencurian sapi saya tidak tau, pagi itu jam 06.00 wib, ketika saya mau kasih pakan, sapi itu tidak ada dikandang sapi, kemudian langsung saya telusuri tapak jalan sapi itu sampai ke temu di ladang orang, namun sampai di tempat lokasi ladang tersebut sudah banyak orang, ” Jelasnya kepada awak media halopaginews.

Sementara itu saya memang belum sempat  laporan kepada pihak kepolisian, tapi pihak kepolisian polsek purbolinggo sudah datang ke tkp dan ke rumah saya, tanggapan dari pihak kepolisian akan berusaha semaksimal untuk menemukan pelaku pencurian sapi, “Paparnya.

Di tempat terpisah kepala desa tanjung kesuma sugianto, mengatakan kronologis nya penemuan dua jeroan sapi karena saya mendapatkan informasi dari warga, bahwa warga melihat adanya dua jeroan sapi yang di temukan di ladang mereka, terus mereka pun laporan ke saya, kemudian saya meluncur ke TKP, disitu saya melihat ada dua jeroan sapi lalu saya menggali informasi ke warga yang berkerumun, ” Ujarnya Kades.

Baca Juga :  DPD APKAN Lamtim Ucapkan Selamat Pelantikan Serta Siap Bersinergi Bersama AWPI Lamtim

Menurut informasi warga bahwa dua jeroan sapi tersebut adalah diduga hasil curian hewan ternak sapi, dan sapi yang di sembelih di ladang tersebut pemiliknya warga desa tegal Yoso. Karena ada warga desa tegal Yoso meresa kehilangan sapi nya, ” Terangnya.

Kemudian saya punya inisiatif untuk melaporkan penemuan dua jeroan sapi tersebut, lalu saya menghubungi babinkamtibmas desa tanjung kesuma, kemudian menghubungi pihak kepolisian polsek purbolinggo atas kejadian tersebut, ” Tungkasnya.

Menanggapi hal tersebut Babinkamtibmas Desa Tanjung Kesuma Bripka Satrio, mengatakan saya mendapatkan laporan dari kepala desa tanjung kesuma, bahwa telah di temukan dua jeroan sapi, yang di peladangan jagung di dusun 06, desa tanjung kesuma, ” Ungkapnya.

Kemudian saya menghubungi pihak piket polsek purbolinggo langsung meluncur untuk mengamankan TKP, untuk lakukan olah TKP dan mencari pemilik jeroan sapi tersebut yang hilang, ” Pungkasnya.

Berdasarkan laporan informasi warga dari pihak Kepolisian Polsek Purbolinggo, Polres Lampung Timur, akan menindak lanjuti dan berusaha maksimal mencari menemukan pelaku pencurian hewan ternak sapi tersebut.  (E.W)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here