Foto, Setelah Menjalani Swab, 8 Dari 9 Warga Way Bungur Dinyatakan Negatif Covid-19
Foto, Setelah Menjalani Swab, 8 Dari 9 Warga Way Bungur Dinyatakan Negatif Covid-19

Lampung Timur-(HPN)- Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan diwilayah Kecamatan Way Bungur, Kabupaten Lampung Timur, Rabu (2/3/2022).

Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 429-02/Way Bungur Kodim 0429/Lamtim Serka Jaswadi bersama Tim kesehatan Way Bungur melaksanakan Tracing terhadap warga yang melaksanakan kontak erat terhadap pasien Covid-19.

Foto, Koramil Way Bungur
Foto, Koramil Way Bungur

Iswamati (30) warga Tambah Subur pada (1/3/2022) melaksanakan pemeriksaan kehamilan di RS. Permata Hati Kota Metro. Karena pada saat pemeriksaan yang bersangkutan mengalami lemas, batuk dan flu maka pihak rumah sakit melakukan pemeriksaan RDT-AG (Rapid Diagnostic Test Antigen) dan hasilnya dinyatakan positif.

Dari hasil tersebut maka Tim kesehatan Way Bungur didampingi Babinsa serta Bhabinkamtibmas mengadakan Tracing kontak erat terhadap keluarganya. Yakni Caca Cahyadi (34) suami pasien dan Rizkia Okta (11) keduanya dinyatakan negatif.

Baca Juga :  Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Babinsa Way Bungur Dampingi Puskesmas Tracing Warga

Selanjutnya Tim pindah lokasi kerumah Keluarga Sumadi (65) yang saat ini sedang dirawat di RSUD Sukadana dan dinyatakan positif. Adapun yang kontak erat dengan pasien adalah keempat anaknya yakni, Agus Suseno (45), Watilah (40), Desi Ratnasari (22) dan Ida Nurhayati (32) dari hasil swab keempatnya dinyatakan negatif.

Sementara warga Desa Tegal Ombo, Tupon (79) yang juga mengalami keluhan batuk, demam, sesak nafas, pada tanggal 28-2-2022 dibawa ke RSUD Sukadana dinyatakan positif saat ini sedang melaksanakan Isoman mulai tanggal 01-3-2022.

Tindakan antisipasi meluasnya penyebaran Covid-19, Tim kesehatan juga melakukan swab terhadap keluarga yang melakukan kontak erat, Sani (68) Istri pasien dinyatakan positif sedangkan Aminah (25) dan Sarini (49) keduanya negatif.

Baca Juga :  Babinsa Way Bungur Kawal Pembagian BLT-DD Desa Totoprojo, Hingga Kerumah Warga

Babinsa Serka Jaswadi menghimbau bagi pasien yang dinyatakan positif dan menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) agar tetap mempedomani prokes serta mengikuti ketentuan yang ada seperti tidak keluar rumah.

“Kami bersama Tim kesehatan nantinya akan terus memonitor perkembangan kesehatan pasien yang sedang Isoman.

Tak hanya itu jika perlu kita koordinasikan dengan perangkat desa agar dibantu kebutuhannya selama menjalani Isolasi sehingga dengan dukungan moril ini akan semakin mempercepat pemulihan kesehatan yang bersangkutan”, terangnya.

“Tracing terhadap kontak erat ini akan terus kami lakukan sebagai upaya guna memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lampung Timur khususnya Kecamatan Way Bungur”, pungkas Babinsa. (Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here