Anggota Koramil 411-15/Kalirejo, Berikan Materi Latihan Diklat ke Siswa Sekolah

Foto, Walikota Metro

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Tengah-(HPN)- Sertu Een Setiyono Anggota Koramil 411-15/Kalirejo Kodim 0411/KM memberikan materi ruangan dan lapangan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) terhadap 28 siswa-siswi SMK Al Hikmah dengan alamat Kampung Sridadi Kecamatan Kalirejo Kabupaten Lampung Tengah. Senin (08/11/21)

28 siswa-siswi SMK Al Hikmah tersebut merupakan Angkatan VI Paskibra yang dipersiapkan untuk kegiatan-kegiatan sekolah dan luar sekolah dalam bidang pengibaran bendera di setiap upacara-upacara.

Pada kesempatan ini Peserta yang mengikuti ekstrakulikuler Paskibra, diberikan bekal materi seputar Perpang TNI No 58 th 2018 tentang PBB dan juga praktik lapangan.

Baca Juga :  Satgas TMMD 119 Kodim 0411/KM Serka Sumaryono Dedah Makna Filosofi Tentang Batu

Tujuan sekolah melaksanakan Diklat adalah untuk meningkatkan kualitas, loyalitas serta mengembangkan kreatifitas siswa-siswi khususnya dalam bidang Peraturan Baris-berbaris dan tata cara pengibaran bendera, serta meningkatkan rasa disiplin, tanggung jawab dan pengetahuan anggota sehingga terwujudnya profesionalisme anggota Paskibra serta terciptanya rasa kebersamaan, kesetiakawanan dan keteguhan hati anggota Paskibra SMK Al Hikmah Kalirejo.

“Dengan memiliki kemampuan-kemampuan hasil diklat, para peserta diharapkan bisa menjadi bibit pemimpin di masa depan. Karena sudah sejak dini mereka dididik kemampuannya untuk memimpin, berorganisasi, memiliki loyalitas tinggi, disiplin, peduli lingkungan dan sesama serta tentu saja tabah dan pantang menyerah. Satu hal lagi manfaat mengikuti diksar adalah sebuah pelajaran untuk bisa menghargai hasil yang telah dicapai dengan cara yang sulit dan berat,” ujar Sertu Een

Baca Juga :  Sejumlah Personel Kodim 0411/KM Siaga On Call Kunjungan Presiden RI di Lampung

“Untuk mendapatkan status keanggotaan organisasi, seorang siswa harus melewati proses diklat yang sangat berat. Oleh karena itu, diharapkan setiap siswa mampu menghargai perjuangannya dengan cara memiliki loyalitas, dedikasi dan rasa memiliki yang sangat tinggi terhadap organisasinya,” tandas Babinsa Koramil 411-15/Kalirejo. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum