Polsek Rawajitu Identifikasi TKP Kebakaran

0
480
Foto: Dok. Humad Polres Tuba.

Tulang Bawang (HPN) – Polsek Rawa Jitu Selatan melakukan identifikasi dan olah tempat kejadian perkara (TKP) peristiwa kebakaran pasar yang terjadi di wilayah hukumnya.

Kapolsek Rawa Jitu Selatan Iptu. Mahbub Junaidi, mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP. Andy Siswantoro, mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 20.30 WIB, di Pasar Tempel, Kampung Medasari, Kecamatan Rawa Jitu Selatan, Kabupaten Tulang Bawang. Senin (25/05/2020).

“Dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di Pasar Tempel, Kampung Medasari tadi malam, sebanyak 5 toko dan satu warung makan terbakar,” ujar Junaidi. Selasa (26/05/2020).

Baca Juga :  Gantung Diri Akibat "Cekcok" Dengan Istri

Kapolsek menjelaskan, penyebab utama kebakaran saat ini masih dalam proses penyelidikan dan titik kebakaran merupakan pemukiman pertokoan yang ditempati oleh pemiliknya serta bangunan yang terbakar di dominasi material dari kayu.

Proses pemadaman api dilakukan oleh warga dengan menggunakan 5 unit mobil truck yang biasa menjual air, yang mana tiap-tiap mobil mampu mengangkut 1000 liter air. Selain itu warga juga dibantu dengan menggunakan 6 buah alat sedot air yang airnya mengambil dari aliran primer.

Baca Juga :  Isak Tangis Istri Dandim Kohir Tak Terelakkan

“Setelah berjuang selama 2,5 jam, akhirnya sekira pukul 23.00 WIB, kobaran api yang membakar pasar tempel berhasil dipadamkan oleh warga bersama petugas dari Polsek,” terangnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun kerugian materiil yang dialami oleh para korban di perkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (AW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here