Foto, MTSN 1 Lampung Timur, Ikuti Upacara Peringatan Hari Guru Nasional
Foto, MTSN 1 Lampung Timur, Ikuti Upacara Peringatan Hari Guru Nasional

Lampung Timur-(HPN)-  Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2021, MTS Negeri  Batanghari, Kabupaten Lampung Timur, Melaksanakan Upacara Bendera di Ikuti Jajaran Dewan Guru dan siswa-siswi, bertempat di lapangan sekolah setempat.

Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2021, MTSN 1 Lampung Timur Melaksanakan upacara bendera peringatan Hari Guru Nasional,  Hari Guru Nasional di MTSN 1 Lampung Timur, Bertema Bergerak dengan Hati Pulihkan Pendidikan , Pada Hari Kamis (25/11/2021)

Upacara dilaksanakan di lapangan MTSN 1 Lampung Timur, sesuai protokol kesehatan Covid-19, secara tatap muka di satuan pendidikan daerah yang berada dalam zona aman dengan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1 dan 2.

Foto, Kepsek MTSN 1 Batang hari Lampung Timur
Foto, Kepsek MTSN 1 Batang hari Lampung Timur

Hari Guru Nasional diperingati bersamaan dengan hari ulang tahun guru republik Indonesia (HUT PGRI) yang lahir pada tanggal 25 November 1945, ditetapkan dalam keputusan presiden nomor 78 tahun 1994 dan pada hari yang sama ditetapkan sebagai Hari Guru Nasional .

Baca Juga :  Polres Lamtim Baksos di Gereja HKBP

Tema Hari Guru Nasional tahun 2021 adalah” bergerak dengan hati ,” pulihkan pendidikan, tema tersebut di usung mengingat dunia pendidikan saat ini tengah-tengah masa pemulihan pasca pandemi Covid-19.

Dalam sambutannya Kepala MTSN 1 Lampung Timur Udin S.Ag.M.P.di. menyampaikan ia mengapresiasi seluruh para guru atas perjuangannya yang memberikan ilmu pengetahuan kepada muridnya,”Ujarnya.

Kami selaku pembina upacara untuk jasa-jasa para guru yang ada di seluruh dunia tidak bisa dibeli begitu saja, tetapi jasa para guru ialah menjadi suri tauladan memberikan pengertian dan pengetahuan kepada anak didiknya, ” Terangnya.

Baca Juga :  Mediasi Gapoktan Fajar Makmur di Balai Desa Taman Fajar

Saya mengucapkan selamat Hari Guru Nasional kepada seluruh guru, bergerak dengan hati pulihkan pendidikan dimasa pandemi ini, agar segera berakhir dan bisa beraktivitas normal kembali seperti sedia kala sebelum musim masa pandemi Covid-19,” Jelasnya.

“Alhamdulillah siswa kami menjadi juara lomba Tilawatil Qur’an tingkat kecamatan dan nantinya akan mengikuti lomba tingkat Provinsi Lampung hingga tingkat Nasional,” Tuturnya.

Harapannya semoga dewan guru MTSN 1 Lampung Timur dapat mencerdaskan generasi penerus bangsa yang meski tidak dapat dinilai oleh tanda jasa.

Namun tercatat sebagai amal jariyah di akhirat kelak, juga agar siswa-siswi dapat menghormati bapak/ibu guru selayaknya orang tua disekolah,tanpa luput berbakti kepada kedua orang tua dirumah,” Pungkasnya Kepsek. (Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here