Diterjang Angin Kencang, Rumah Mujilah Rusak Tertimpa Pohon

| š•æš–Šš–—š–Žš–’š–†š–š–†š–˜š–Žš– š•µš–†š–‰š–Ž š•»š–Šš–’š–‡š–†š–ˆš–† š•¾š–Šš–™š–Žš–†.

Klik Gambar

Lampung Timur (HPN) – Cuaca ekstrimĀ  yang disertai angin kencang terjadi di Dusun 2, RT 06, Desa Tambah Luhur, Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur, sekitar pukul 19.00 WIB. Rabu (29/01/2020) malam.

Akibat kejadian tersebut, Rumah Mujilah (65), yang berstatus janda menjadi korban cuaca ekstrim akibat terjangan angin kencang sehingga atap rumahnya tertimpa pohon besar, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Mujilah mengatakan, bahwa ia sangat berterima kasih kepada Camat Akih dan Pamong Desa Tambah Luhur, atas perhatiannya terhadap warga yang terkena musibah.

Baca Juga :  Dana PUAP di Desa Taman Bogo Diduga Diselewengkan

“Terima kasih buat pak camat, dan pamong desa, sudah mau membantu saya.” kata Mujilah.

Sementara Sekretaris Desa (sekdes) Mohroji menyampaikan, pasca kejadian angin kencang di Desa Tambah Luhur, Perangkat Desa langsung meninjau ke lokasi warga, serta memberikan bantuan kepada Rumah Mujilah, yang berstatus janda beranak 2, yang tinggal dirumah hanya sebatang kara. Sebab kedua anaknya telah menikah, dan tidak tinggal serumah dengan Mujilah.

“Kami datang bukan bak pahlawan, tetapi ini adalah bentuk kepedulian kami selaku pamong desa kepada warga, apalagi buk Mujilah tinggal hanya seorang diri, karena kedua anaknya sudah tak tinggal serumah lagi sejak menikah, terus kami gotong-royong dengan masyarakat untuk memperbaiki rumah buk mujilah yang rusak.” ujar Mohroji.

Baca Juga :  Upacara Hari Pramuka ke 62 Dipimpin Ketua Kwarcab Lampung Timur Yus Bariah

Ditempat yang sama, Camat Purbolinggo Akih Sunaryo beserta jajarannya juga langsung meninjau serta memberikan bantuan tenaga kerja bakti, untuk perbaikan rumah dan membersihkan sisa-sisa pohon yang tumbang dekat rumah Mujilah.

“Masyarakat saling membantu gotong royong, untuk memperbaiki rumah bukbmujilah, kerusakan atap rumah mujilah ditafsir senilai Rp1.5 juta, semoga kami bisa cepat memperbaiki rumah beliau.” tutup Camat. (Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews