Anggota DPR RI Partai Amanat Nasional Ir. Alimin Abdullah, Kunker ke Desa Peraduan Waras Lampura

Foto, Anggota DPR RI Partai Amanat Nasional Ir. Alimin Abdullah, Kunker ke Desa Peraduan Waras Lampura

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Utara-(HPN)- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Partai Amanat Nasional (PAN) Ir. Alimin Abdullah melakukan kunjungan kerja ke desa Peraduan Waras, Kecamatan Abung Timur, Kabupaten Lampung Utara, pada Minggu (9/1/2022).

Alimin juga menyerahkan bantuan berupa seribu batang bibit buah-buahan produktif antara lain Durian, Alpukat, Nangka Cempedak (Nangkadak), yang diterima langsung oleh kepala desa Peraduan Waras Martha Gunawan, Ketua Badan Perwakilan Desa setempat dan perwakilan dari kelompok tani.

Dalam sambutannya Alimin berharap bibit-bibit tersebut dapat menjadi salah satu penunjang bagi masyarakat dari sektor perkebunan, dimanfaatkan dan harus ditanam di kebunnya masing-masing serta di pekarangan rumah petani.

Bibit Pohon yang diserahkan setelah tumbuh nanti diharapkan dapat bermanfaat, seperti manfaat orologis yaitu akarnya dapat mencegah erosi dan pengkikisan tanah, manfaat hidrolgis untuk menyerap air hujan ke dalam tanah, manfaat edaphis yaitu pohon dapat menjadi tempat hidup satwa dan manfaat klimatologis yang membuat suhu udara di sekitar menjadi asri, urai Alimin yang juga didampingi ketua DPD PAN Lampura Hamidi.

Baca Juga :  M. HANTARA: Penghapusan Honorer Belum ada Surat Resmi

Dalam kesempatan tersebut Hamidi selaku ketua DPD PAN Lampura menyampaikan bahwa suksesnya pembangunan yang dilaksanakan pemerintah tidak terlepas dari adanya peran serta masyarakat, artinya program-program pembangunan yang dicanangkan pemerintah untuk kesejahteraan rakyat tidak akan berhasil bila masyarakat tidak ikut serta mensukseskan nya, seperti sekarang ini pemerintah memberikan bantuan bibit.

Program ini tidak ada gunanya bila masyarakat tidak memanfaatkanya dengan baik seperti dapat bibit tidak ditanam, tidak serius melaksanakannya atau tidak dirawat dengan baik dibiarkan tanpa ada perlakuan yang maksimal kepada bibit.

Baca Juga :  Wakil Bupati Lampung Utara, Menghadiri Dan Membuka Bimtek Penguatan Transisi PAUD

Perlu disadari bahwa Pemerintah hanya dapat memberikan bantuan serta dorongan yang bekerja tentu masyarakat demi merubah tingkat taraf kehidupan yang lebih baik, “tegasnya.

Sementara itu Martha Gunawan selaku kepala desa Peraduan Waras menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tinggi atas bantuan bibit yang telah diberikan oleh pemerintah khususnya melalui Alimin Abdullah selaku wakil rakyat dari provinsi Lampung, seraya berjanji akan memanfaatkan semaksimal mungkin bantuan tersebut. (*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum