Apresiasi Baznas, LaNyalla Tekankan Pentingnya Profesionalisme Kelola Zakat

Foto, Apresiasi Baznas, LaNyalla Tekankan Pentingnya Profesionalisme Kelola Zakat

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

JAKARTA-(HPN)- Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattaitti, menekankan pentingnya profesionalisme dalam mengelola zakat.

Menurutnya, uang umat harus dikelola dengan baik dan transparan untuk disalurkan kepada mereka yang membutuhkan.

“Uang umat ini kan jumlahnya cukup besar, maka perlu profesionalisme dalam mengelolanya,” kata LaNyalla di Jakarta, Rabu (19/1/2022).

Senator asal Jawa Timur itu mengapresiasi keberadaan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) yang sudah sangat banyak berkontribusi dalam menghadapi permasalahan sosial masyarakat, di antaranya permasalahan ekonomi yang turut terpuruk karena pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Ketua DPD RI: Santripreneur Jadi Kekuatan Produk Halal Indonesia

“Saya mendukung pengelolan Baznas agar semakin profesional, baik dalam aspek pengumpulan, penyaluran, pelaporan dan tata kelola zakat,” harapnya.

LaNyalla berharap profesionalisme pengelolaan Baznas diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar zakat mal secara
rutin bagi masyarakat yang mampu.

Baznas, katanya, perlu menyampaikan pengelolaan dana zakat secara lebih transparan kepada masyarakat, sehingga masyarakat tidak akan segan untuk menitipkan sebagian hartanya dalam bersedekah dan membayar zakat lainnya, bahkan mewakafkan sebagian hartanya untuk kegiatan membangun umat.

Baca Juga :  Kapolri Meninjau Langsung ke Pasar Pastikan Stock Minyak Goreng Curah Aman

Selain mengedepankan profesionalisme, LaNyalla menekankan pentingnya sosialisasi di masyarakat soal zakat tersebut. Sebab, banyak yang tak bisa membedakan antara zakat dan kewajiban pajak.

“Sehingga orang tak mau berzakat karena beralasan telah membayar pajak. Saya kira penting dilakukan sosialisasi terhadap hal ini,” tuturnya. (*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum