Pemkot Metro Menerima Penyerahan Mahasiswa KPM Institut Agama Islam Negeri Metro Periode 1 Tahun 2022

Foto, Pemkot Metro Menerima Penyerahan Mahasiswa KPM Institut Agama Islam Negeri Metro Periode 1 Tahun 2022

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Pemerintah Kota Metro menerima penyerahan mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro Periode 1 Tahun 2022, di halaman kantor Pemkot Metro, Kamis (20/01/22).

Wali Kota Metro Wahdi dalam sambutan nya menyambut gembira pelaksanaan KPM di Kota Metro. Dirinya juga turut berpesan kepada peserta KPM, untuk memberi nilai suri tauladan di tengah masyarakat dan mempelajari tentang pembangunan di Kota Metro.

Baca Juga :  DPRD Kota Metro Gelar Rapat Paripurna,Tentang Empat Rancangan Peraturan Daerah

“Saya berharap mahasiswa dapat bersinergi, berkolaborasi dan berpatisipasi aktif dalam kegiatan secara holistik tentunya,” terangnya.

Menurut Wahdi, kegiatan pelaksanaan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) mahasiswa IAIN di Kota Metro dapat meningkatkan kepedulian dan empati atas permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat.

“Ilmu yang didapat di kampus bisa di implementasi kepada masyarakat untuk memberikan edukasi serta mentransfer ilmu yang telah dipelajari dikampus. Sehingga ilmu tersebut selama KPM berlangsung di bumi sai wawai ini dapat diterapkan,” pinta Wahdi.

Baca Juga :  Pemkot Metro, Berupaya Mengatasi Kasus Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik IAIN Metro Prof. Dr. Ida Umami menyampaikan, Terdapat 220 peserta KPM yang akan tersebar di 17 kelurahan yang ada di Kota Metro.

“Kegiatan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) mahasiswa IAIN Metro ini akan berlangsung selama 40 hari penuh. Dan akan dilakukan penjemputan dan penarikan mahasiswa di masing-masing disetiap kelurahan,” pungkasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum