Pemkot Metro Menerima Penyerahan Mahasiswa KPM Institut Agama Islam Negeri Metro Periode 1 Tahun 2022

Foto, Pemkot Metro Menerima Penyerahan Mahasiswa KPM Institut Agama Islam Negeri Metro Periode 1 Tahun 2022

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Pemerintah Kota Metro menerima penyerahan mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro Periode 1 Tahun 2022, di halaman kantor Pemkot Metro, Kamis (20/01/22).

Wali Kota Metro Wahdi dalam sambutan nya menyambut gembira pelaksanaan KPM di Kota Metro. Dirinya juga turut berpesan kepada peserta KPM, untuk memberi nilai suri tauladan di tengah masyarakat dan mempelajari tentang pembangunan di Kota Metro.

Baca Juga :  Aklamasi, Kembali Tetapkan Rino Panduwinata Sebagai Ketua PWI Metro

β€œSaya berharap mahasiswa dapat bersinergi, berkolaborasi dan berpatisipasi aktif dalam kegiatan secara holistik tentunya,” terangnya.

Menurut Wahdi, kegiatan pelaksanaan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) mahasiswa IAIN di Kota Metro dapat meningkatkan kepedulian dan empati atas permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat.

β€œIlmu yang didapat di kampus bisa di implementasi kepada masyarakat untuk memberikan edukasi serta mentransfer ilmu yang telah dipelajari dikampus. Sehingga ilmu tersebut selama KPM berlangsung di bumi sai wawai ini dapat diterapkan,” pinta Wahdi.

Baca Juga :  DPC AJOI Kota Metro, Turut Mendukung Kegiatan Pembangunan Kota Metro

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik IAIN Metro Prof. Dr. Ida Umami menyampaikan, Terdapat 220 peserta KPM yang akan tersebar di 17 kelurahan yang ada di Kota Metro.

β€œKegiatan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) mahasiswa IAIN Metro ini akan berlangsung selama 40 hari penuh. Dan akan dilakukan penjemputan dan penarikan mahasiswa di masing-masing disetiap kelurahan,” pungkasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum