Milad ke-14, RSUMM Dr.Agus Samsudin Meresmikan Gedung Baru Lantai Dua Ruang Firdaus

Foto, Milad ke-14, RSU Muhammadiyah Metro Dr.Agus Samsudin Meresmikan Gedung Baru Lantai Dua Ruang Firdaus

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Milad ke-14, RSU Muhammadiyah Metro adakan resepsi di Gedung Baru Lantai Dua, Acara dengan tema yang diusung pada milad kali ini, Unggul di Era Digital, Berkemajuan dalam Dakwah Kesehatan. Hari Sabtu (22/01/2022), RSU Muhammadiyah Metro.

Sebagai upaya peneguhan semangat pelayanan, RSUMM hadirkan Dr. M. Agus Samsudin, ketua MPKU PP Muhammadiyah yang juga sebagai Komisaris Utama PT. Semen Padang dan PT. MMU (perusahaan Holding milik Muhammadiyah).

Peneguhan semangat untuk melayani di era digital menjadi motivasi utama untuk RSUMM agar bias mewujudkan visinya, Menjadi rumah sakit yang unggul, Islami, dan prima sebagai rahmatan lil’aalamiin.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Pada kunjungan yang kedua di Metro ini, Dr. Agus Samsudin meresmikan gedung B RSUMM yang difungsikan secara bertahap. Bertepatan dengan milad kali ini, beliau resmikan ruang Firdaus yang terdiri atas 26 tempat tidur (TT).

‘Ruang Firdaus ini akan difungsikan beberapa hari setelah diresmikan sambil menunggu perlengkapan siap. Ruangan ini akan diperuntukkan untuk pasien bedah,” terang dr. Hanif, Direktur RSUMM.

Baca Juga :  Pengurus Jaguar Shooting Klub Kota Metro Periode 2021-2025 Resmi Dilantik Pengprov Perbakin Lampung

Resepsi dan tausiyah sebagai puncak rangkaian acara milad ke-14 telah diawali dengan berbagai kegiatan. Bakti social pengobatan gratis di kota Gajah dengan menghadirkan dokter spesialis penyakit dalam, dr. Toumi Shiddiqi, Sp.PD, M.Kes. dan dokter spesialis kandungan dr. Surya Andri Antara, Sp.OG. Bakti sosial yang dilaksanakan pada 8 Januari 2022 yang dihadiri sekitar 190 orang.

Pembagian sembako untuk fakir miskin dan dhuafa di Kota Gajah. Bekerja sama dengan kantor layanan Lazismu RSUMM dengan membagikan 25 paket yang diserahkan simbolis kepada PCA Kota Gajah.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Bersih lingkungan pada 15 Januari di lingkungan sekitar RSUMM, juga mendapat sambutan baik dari warga sekitar. Acara yang dilepas secara resmi oleh Ibu Lurah Mulyojati, ditujukan untuk mencegah penyebaran nyamuk aedes aegypti yang mulai merebak di Metro dan sekitarnya.

Lomba pidato dengan tema kesehatan juga turut memeriahkan acara milad ke-14 RSUMM. Peserta anak-anak SD/MI sederajat dengan antusias mengikuti lomba yang diadakan secara online. Peserta yang mengirimkan video dalam lomba tersebut  mencapai 63 peserta dari berbagai sekolah di Lampung.

Baca Juga :  Dandim 0411/KM Damping Danrem 043/Gatam Dalam Giat Safari Ramadhan Provinsi Lampung

Focus Group Discution (FGD) menjadi kegiatan yang paling penting untuk menjaring kritik dan masukan yang membangun untuk RSUMM.

Dihadiri dari berbagai unsur, dari persyarikatan Muhammadiyah hingga rekanan RSUMM, masukan dan usulan perbaikan layanan akan menjadi fokus garapan setelah milad ke-14 ini.

Bersamaan dengan resepsi, juga dilaksanakan donor darah bekerja sama dengan PMI Kota Metro yang berlokasi di pelataran RSUMM. Ditargetkan 50 peserta untuk menambah stok darah di Kota Metro.

Turut Hadir Walikota Metro di wakili Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman, Sekda Metro, Kapolres Metro, Dandim 0411/KM, Direktur RSUD Ahmad Yani, Kejari Metro, Dinkes Metro,Forkopimda Metro, Polsek Metro Barat, Camat Metro Barat, Kelurahan Mulyojati dan Tamu Undangan lainnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum