Foto, Konferensi Pers di RSU Bhayangkara, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad didampingi Kapolres Lampung Timur AKBP. Zaky Alkazar Nasution
Foto, Konferensi Pers di RSU Bhayangkara, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad didampingi Kapolres Lampung Timur AKBP. Zaky Alkazar Nasution

Lampung Timur-(HPN)- Pelaku Perampokan Sadis yang Menewaskan Karyawati BRI Link di Way Bungur, Pelaku Tewas di tertembak petugas, lantaran melakukan perlawanan aktif terhadap petugas gabungan Tekab 308 Polda Lampung, serta jajaran satuan Reskrimum Polres Lampung timur, Minggu (30/01/2022).

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno melalui Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad dengan didampingi Direskrimum Polda Lampung Kombes Pol Reynold Elisa P. Hutagalung dan Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution mengatakan, pelaku ditangkap di desa Pemetung Basuki Kecamatan Buay Pemuka Peliung, Ogan Komering Ulu (OKU) Timur Sumsel, Sabtu (29/1/2022) sekitar pukul 17.00 WIB.

“Pelaku tewas ditembak polisi karena melawan dengan menembakkan senpira kearah petugas,” kata Pandra saat konferensi pers di Rumah Sakit Bhayangkara, Minggu (30/1/2022) siang.

Baca Juga :  Wilson Lalengke Ketum PPWI, Datangi Polres Lampung Timur Mengamuk dan Merobohkan Papan Bunga

Ia menuturkan pelaku yang ditangkap merupakan pelaku curas yang menembak mati Leli pegawai gerai keuangan non-kantor (BRI Link) di wilayah Way Bungur, Lampung Timur.

“Pelaku yang kami tangkap eksekutor (penembak) korban. Pelaku A alias R bin Buhori ini juga merupakan residivis kasus curas dan DPO Polres OKI serta kabur dari Lapas Kendal Jawa Tengah pada tahun 2021 dalam kasus curas,” jelas Pandra.

Direskrimum Polda Lampung Kombes Pol Reynold Elisa P. Hutagalung menambahkan, pelaku dilakukan tindakan tegas dan terukur, karena melawan petugas. Pelaku dilakukan penangkapan dan melawan di kamarnya.

Bahkan saat dilakukan penindakan, pelaku baru saja pesta sabu bersama rekannya, ditemukan alat hisap bong. Baku tembak terjadi saat berada di kamarnya, setelah pesta sabu. Ini ada korelasinya antara perbuatan ada keberanian dan kesadisan, akibat penggunaan sabu. Pelaku meninggal di rumah sakit,” kata Reynold .

Baca Juga :  Telah Terjadi Pencurian 2 Ekor Hewan Sapi di Desa Tegal Ombo

Polisi menyita tiga pucuk senpira dari pelaku, termasuk yang dipakai saat merampok BRI Link Way Bungur, Lampung Timur. Kemudian 11 butir peluru aktif kaliber 9 mm dan enam butir peluru aktif kaliber 50,56 mm.

“Kemudian sepeda motor Honda Verza merah, yang sudah dirubah warna untuk beraksi. Satu gelang kayu dan sehelai celana jeans pendek, yang dipakai saat merampok,” jelas Reynold.

Pelaku sempat dilarikan ke RSUD Martapura OKU Timur namun nyawanya tidak tertolong. Jenazah A alias R bin Buhori tiba di RS Bhayangkara Polda Lampung, Minggu 30 Januari 2022 sore, untuk dilakukan autopsi. (EW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here