Walikota Metro Apresiasi Para Siswa-siswi SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro

| ๐•ฟ๐–Š๐–—๐–Ž๐–’๐–†๐–๐–†๐–˜๐–Ž๐– ๐•ต๐–†๐–‰๐–Ž ๐•ป๐–Š๐–’๐–‡๐–†๐–ˆ๐–† ๐•พ๐–Š๐–™๐–Ž๐–†.

Klik Gambar

Kota Metro-(Halopaginews.com)- Walikota Metro Wahdi Siradjuddin membuka acara pelepasan siswa/siswi kelas IX angkatan ke-6 SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro yang berlangsung di Gedung Sessat Agung Bumi Sai Wawai, Sabtu (03/06/2023).

Atas nama Pemerintah Kota Metro, Wahdi menyampaikan apresiasi dan menyambut baik atas terlaksananya kegiatan ini. Acara semacam ini selain memiliki makna tersendiri bagi pihak sekolah, juga bermakna khusus bagi siswa siswi kelas IX yang akan meninggalkan almamaternya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

โ€œBagi pihak sekolah, acara pelepasan merupakan bukti keberhasilan unit pendidikan dalam membina dan mendidik, serta memberikan bekal pengetahuan bagi peserta didik siswa-siswinya, sehingga mereka dapat menyelesaikan pendidikannya dengan baik. Selain itu, acara perpisahan ini mengandung makna, bahwa sesaat lagi mereka akan meninggalkan almamater tempat menuntut ilmu selama ini,โ€ ujarnya.

Wahdi juga berharap prestasi yang telah ditorehkan oleh para siswa-siswi selama menuntut ilmu di SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan, menjadi sebuah kebaikan, baik bagi para siswa maupun bagi tenaga pengajar ditinggalkan.

โ€œGuru adalah Pahlawan tanpa tanda jasa ungkapan tersebut sebagai pengakuan terhadap peran dan jasa para guru yang sangat besar dalam membangun dan mencerdaskan bangsa ini. Dan selamat kepada anak-anak para siswa/siswi yang telah menyelesaikan pendidikannya di SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro,โ€ kata Wahdi.

Baca Juga :  Walikota Metro Didamping Wakil Walikota Metro Audensi Bersama Bawaslu Kota Metro

Lanjutnya, Wahdi apresiasi yang setinggi-tingginya atas segala upaya dan kiprah nyata dalam mendidik generasi muda harapan bangsa, serta atas dukungannya bagi pembangunan bidang pendidikan di Kota Metro pada umumnya.

Foto Istimewa
Foto Istimewa

โ€œMudah-mudahan Keberhasilan SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro dalam mendidik siswa siswinya tentunya akan memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam mewujudkan visi Kota Metro sebagai kota berpendidikan, sehat, sejahtera dan berbudaya, โ€œungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan, Ali Musyafa, mengungkapkan rasa syukur atas terlaksananya pelepasan siswa/siswi kelas IX angkatan ke-6 SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro.

โ€œKita sudah melewati satu proses pendidikan dijenjang sekolah menengah pertama, tiga tahun yang lalu dimana hari yang mungkin saja dirasa baru kemarin bapak/ibu menyarahkan putra-putrinya ke pondok dan ke SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro, โ€œtuturnya.

Baca Juga :  Bupati Lampura, Menyerahkan Alat Mesin Pertanian ke Kelompok Tani Penerima Manfaat

Ali Musyafa, juga berpesan kepada siswa-siswi untuk selalu mengingat untuk jangan berhenti belajar untuk melanjutkan cita-cita fan impiannya.

Foto Istimewa
Foto Istimewa

Wakil Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro, Bidang Kesiswaan, Ahmad Fantoni, berharap anak-anak yang lulus hari in untuk dapat terus memegang teguh apa yang sudah diajarkan disekolah tentang disiplin beribadah, bisa menghargai sesama dalam hal perbedaan-perbedaan pandangan dan tetap bisa sukses dimanapun berada.

Dalam paparan Ahmad Fantoni menekankan kepada 332 siswa dan siswa , untuk menjunjung tinggi nilai-nilai islam merupakan nomor satu yang harus ditanamkan oleh siswa/siswi SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan.

โ€œSelain diunggulkan dari akademis, Ahmad Dahlan juga membuktikan selalu unggul dan berusaha untuk yang terbaik dalam evant dan nilai-nilai islam dan hafalan, dengan memberikan fasilitas ruang untuk penghafal Al-Qurโ€™an, yang merupakan pedoman hidup umat islam dan pelajaran terbaik untuk diamalkan, โ€œjelasnya.

Diakhir penyampaiannya, SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan juga memberikan dukungan terhadap anak-anak berprestasi dan memberikan kebijakan termasuk untuk anak-anak yang kurang mampu. (ADV)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum