Foto, Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo, Musrenbang kali ini fokus pada pemulihan ekonomi pasca pandemi dan mengutamakan program peningkatan dalam pelayanan masyarakat Bumei Tuwah Bepadan.
Foto, Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo, Musrenbang kali ini fokus pada pemulihan ekonomi pasca pandemi dan mengutamakan program peningkatan dalam pelayanan masyarakat Bumei Tuwah Bepadan.

Lampung Timur-(HPN)- Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo Memberi Sambutan sekaligus Membuka Acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Tingkat Kecamatan Lampung Timur Tahun 2022 yang di Balai Desa Gunung Sugih Besar Kecamatan Sekampung Udik, Senin (07/02/2022).

Acara yang mengusung tema “Memacu Pembangunan Ekonomi, Infrastruktur, Pelayanan Publik dan Kualitas SDM Untuk Pertumbuhan Berkualitas”.

Dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Lampung Timur, Yus Bariyah Dawam Rahardjo, Anggota DPRD Lampung Timur, Joko dan Gunardi, Asisten Bidang Perekonomian, dan Pembangunan, Tarmizi, Plt BAPPEDA, Agusrina Saka, Plt BAPENDA, Ahmad Faoji, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Marsan, Kepala Dinas Kesehatan Dr. Nanang Salman Saleh, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Verzanita Hasan, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Imam Ghozali, Camat Sekampung Udik, Dwi Giyarti beserta Forkopimcam, Para Kepala Desa, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Baca Juga :  Bupati Dawam Rahardjo Didampingi Kapolres dan Dandim 0429/Lamtim, Silahturahmi di Desa Hargomulyo
Foto, Forkopimda Kabupaten Lampung Timur
Foto, Forkopimda Kabupaten Lampung Timur

Dalam arahannya Bupati Dawam menyampaikan apresiasi kepada peserta yang mengikuti kegiatan tersebut. Ia menjelaskan beberapa program tahun sebelumnya belum bisa berjalan maksimal karena adanya pandemi.

“Apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta yang hadir pada Forum Musrenbang Kecamatan ini meski dalam keadaan pandemi Covid-19.

Hasil Musrenbang tahun lalu belum bisa berjalan sepenuhnya dikarenakan oleh adanya pandemi Covid-19 yang mempengaruhi kondisi fiskal dan perekonomian daerah kita.

Kami menyadari bahwa ditengah pandemi ini banyak program unggulan yang ditunda dan kita harus memprioritaskan upaya pencegahan Pandemi, pemulihan ekonomi dan penambahan jaring pengaman sosial masyarakat, “Tuturnya.

Selanjutnya Kang Dawam berharap Musrenbang kali ini fokus pada pemulihan ekonomi pasca pandemi dan mengutamakan program peningkatan dalam pelayanan masyarakat Bumei Tuwah Bepadan.

Baca Juga :  Staf Ahli Bupati Lamtim: Fungsi Pemilu Sangat Penting Dalam Demokrasi

“Saya berharap melalui forum ini kita mampu menyepakati program-program kegiatan prioritas di wilayah kecamatan tahun 2023 yang akan datang.

Saya berpesan agar ditahun 2023 ini prioritas pembangunan di desa dapat fokus pada peningkatan sektor pertanian, perikanan, infrastruktur, pelayanan publik dan peningkatan sumber daya manusia dalam rangka pemulihan ekonomi dan kesehatan sehingga terciptanya sinergi yang baik antara pembangunan daerah ditingkat kabupaten dan desa, “Ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Dawam memberikan reward kepada 6 desa lunas PBB tercepat.

Untuk diketahui Dawam beserta rombongan melanjutkan kegiatan ke Kecamatan Waway Karya dengan agenda yang sama serta meninjau Bazar Sembako, perekaman KTP dan Perizinan di Kecamatan Waway Karya. (Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here