Foto, Kejar Capaian, Babinsa Kodim 0429/Lamtim Aktif Dampingi Vaksinasi
Foto, Kejar Capaian, Babinsa Kodim 0429/Lamtim Aktif Dampingi Vaksinasi

Lampung Timur-(HPN)- Komando Distrik Militer (KODIM) 0429/Lamtim melalui Koramil jajaran bersama dengan Polri terus aktif dampingi kegiatan vaksinasi dalam rangka menciptakan herd immunity.

“Kami akan selalu mengawal setiap kegiatan vaksinasi yang ada di wilayah binaan agar dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan kita semua”, jelas Babinsa Serda Boimin Anggota Koramil 429-07/Pekalongan, Senin (14/2/2022).

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Ia menambahkan, vaksinasi yang berlangsung di Desa Tulus Rejo tersebut menyasar puluhan Siswa MIM dari kelas 1 sampai dengan Kelas 6.

Baca Juga :  Kunjungi Koramil 04/Sribhawono, Dandim : Sayangi Dirimu, Keluargamu Dan Satuanmu

“Total Siswa/siswi yang divaksin hari ini ada 62 Orang, berasal dari kelas 1 s.d kelas 6, semua berjalan aman dan lancar sesuai dengan harapan”, pungkasnya.

Terpisah, Babinsa Koramil 429-12/Batanghari Kodim 0429/Lamtim Sertu Sunaryo pada saat mendampingi vaksinasi di Puskesmas Bumi Mas Batanghari menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka mengejar capaian tahap II.

“Untuk vaksin tahap I kita sudah melampaui apa yang ditargetkan oleh Pemerintah pusat, sehingga sekarang bagaimana untuk capaian tahap II juga harus terealisasi”, jelasnya.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim Bersama Forkopimda Hadiri Apel Dan Renungan Suci Peringati HUT RI Ke-76

“Keterlibatan kami (Babinsa dan Bhabinkamtibmas) dalam pendampingan terhadap kegiatan vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD dan Polri terhadap kemanusiaan, selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid 19 di Kabupaten Lampung Timur yang saat ini masih belum berakhir,ā€¯imbuhnya.

“Hari ini tercapai 146 dosis tahap II, dengan rincian vaksin jenis Sinovac: 66 dosis dan Astrazeneca :88 dosis”, tutup Babinsa. (Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here