Babinsa Koramil 02/WB Dampingi Petugas Medis Tracing Warga Kontak Erat Pasien Covid-19

Foto, Babinsa Koramil 02/WB Dampingi Petugas Medis Tracing Warga Kontak Erat Pasien Covid-19

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Bebagai upaya terus dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19, seperti disiplin protokol kesehatan melaksanakan vaksinasi termasuk dengan mengadakan Tracing kepada masyarakat yang kontak erat dengan pasien Covid-19.

Seperti yang dilaksanakan oleh Tim Medis dari PKM Way Bungur didampingi Babinsa Koramil 429-02/Way Bungur Sertu Maryanto dan Bhabinkamtibmas Briptu Deky serta perangkat desa melaksanakan Tracing kepada keluarga yang kontak erat dengan pasien Covid-19, Senin (21/2/2022).

Adapun pasien Covid-19 yakni Fera Erfiyani (31) warga Desa Tanjung Tirto, Kecamatan Way Bungur mengalami keluhan batuk, pilek dan lemas dengan riwayat kontak erat yang terkonfirmasi virus Corona dan setelah di swab hasilnya positif.

Baca Juga :  Persiapan Sertijab Dandim 0429/Lamtim, Tim Korem 043/Gatam Lakukan Verifikasi

Menindak lanjuti kronologi tersebut, Tim Medis PKM Way Bungur melaksanakan Tracing dan swab terhadap keluarga Pasien diantaranya Gunawan Satrio (Suami), kedua anak pasien Covid-19 (Arya Fernando dan Rafif Alfarezi).

Dari hasil swab untuk Suami pasien Gunawan Satrio (42) dinyatakan positif sedangkan kedua anaknya hasilnya negatif.

“Bila ada warga masyarakat yang mengalami gejala atau terkonfirmasi Covid-19 hendaknya segera melaporkan kepada kami, virus ini bukan aib jadi jangan malu melapor, sehingga dengan melapor kami bisa mengambil langkah-lagkah antisipasi terkait penularan termasuk pengawasan pada saat melaksanakan isolasi”, ujar Satrio Tim Medis PKM Way Bungur.

Baca Juga :  Kodim 0429/Lamtim Gelar Acara Korps Raport Penerimaan Dan Pindah Satuan

Pada kesempatan tersebut Babinsa Koramil 429-02/Way Bungur Sertu Maryanto mengatakan tracing menjadi hal wajib dalam rangka memutus mata rantai penularan virus Corona. Oleh sebab itu Babinsa dilibatkan membantu tim kesehatan dalam mengevakuasi warga untuk mengikuti tes Swab maupun Rafid Antigen.

“Tidak semua masyarakat mau menerima kenyataan telah menjalin kontak erat bahkan terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga harapanya dengan hadirnya Babinsa bersama Bhabinkamtibmas mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat mau di swab untuk menghindari penularan virus Corona lebih meluas”, ungkapnya. (Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum