Foto, Babinsa Koramil 02/WB Dampingi Petugas Medis Tracing Warga Kontak Erat Pasien Covid-19
Foto, Babinsa Koramil 02/WB Dampingi Petugas Medis Tracing Warga Kontak Erat Pasien Covid-19

Lampung Timur-(HPN)- Bebagai upaya terus dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19, seperti disiplin protokol kesehatan melaksanakan vaksinasi termasuk dengan mengadakan Tracing kepada masyarakat yang kontak erat dengan pasien Covid-19.

Seperti yang dilaksanakan oleh Tim Medis dari PKM Way Bungur didampingi Babinsa Koramil 429-02/Way Bungur Sertu Maryanto dan Bhabinkamtibmas Briptu Deky serta perangkat desa melaksanakan Tracing kepada keluarga yang kontak erat dengan pasien Covid-19, Senin (21/2/2022).

Adapun pasien Covid-19 yakni Fera Erfiyani (31) warga Desa Tanjung Tirto, Kecamatan Way Bungur mengalami keluhan batuk, pilek dan lemas dengan riwayat kontak erat yang terkonfirmasi virus Corona dan setelah di swab hasilnya positif.

Baca Juga :  Kapolda Lampung Meresmikan Program Bedah Rumah di Metro Kibang Secara Virtual

Menindak lanjuti kronologi tersebut, Tim Medis PKM Way Bungur melaksanakan Tracing dan swab terhadap keluarga Pasien diantaranya Gunawan Satrio (Suami), kedua anak pasien Covid-19 (Arya Fernando dan Rafif Alfarezi).

Dari hasil swab untuk Suami pasien Gunawan Satrio (42) dinyatakan positif sedangkan kedua anaknya hasilnya negatif.

“Bila ada warga masyarakat yang mengalami gejala atau terkonfirmasi Covid-19 hendaknya segera melaporkan kepada kami, virus ini bukan aib jadi jangan malu melapor, sehingga dengan melapor kami bisa mengambil langkah-lagkah antisipasi terkait penularan termasuk pengawasan pada saat melaksanakan isolasi”, ujar Satrio Tim Medis PKM Way Bungur.

Baca Juga :  TNI-POLRI Kawal Dinkes Lampung Timur, Gelar Serbuan Vaksinasi Umur 6-12 Tahun di SDN1 Tanjung Kencono

Pada kesempatan tersebut Babinsa Koramil 429-02/Way Bungur Sertu Maryanto mengatakan tracing menjadi hal wajib dalam rangka memutus mata rantai penularan virus Corona. Oleh sebab itu Babinsa dilibatkan membantu tim kesehatan dalam mengevakuasi warga untuk mengikuti tes Swab maupun Rafid Antigen.

“Tidak semua masyarakat mau menerima kenyataan telah menjalin kontak erat bahkan terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga harapanya dengan hadirnya Babinsa bersama Bhabinkamtibmas mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat mau di swab untuk menghindari penularan virus Corona lebih meluas”, ungkapnya. (Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here