Ka Ops Damai Cartenz serahkan bibit babi secara simbolis sekaligus kunjungi spot Pertanian, Peternakan dan Perikanan binaan Satgas Damai Cartenz di Yahukimo.

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Dekai,halopaginews.com

Ka Ops Damai Cartenz KBP Muhammad Firman,.SIK.,Msi bersama sama Waka Ops l KBP DR Faizal Ramdani,. SSos, SIK MH, Kstgas binmas, Kstgas Intel, Wakasatgas humas AKNP Arif SIK dan didampingi Kapolres Yahukimo bersama sama mengunjungi spot Pertanian , Peternakan dan Perikanan yang sudah dilakukan pembinaan oleh Satgas Damai Cartenz.(03/03/22).

Disela sela kunjungannya ke spot Pertanian, Perikanan dan Peternakan Ka Ops Damai Cartenz memberikan bibit babi secara simbolis kepada 3 perwakilan masyarakat : Eli Pahabol, Menase Elopore, Yamus Dabla dilanjutkan dengan silahturahmi dengan tokoh masyarakat yang ada di Yahukimo.

Baca Juga :  Penghulu Bangko Lestari Pimpin Upacara HUT RI Ke-74

Bantuan yang diberikan oleh Satgas Ops Damai Cartenz berupa
bibit babi dengan harapan masyarakat peternak babi memiliki kemampuan dalam mengembangkan peternakan pembibitan babi secara mandiri sehingga kedepan Satgas Ops Damai Cartenz dalam memberikan bantuan bukan lagi memberikan bantuan bibit babi krn peternak babi yang ada di Yahukimo sdh dapat produksi bibit babi secara mandiri.

Baca Juga :  33 Kabupaten di Sumut MoU Kota Layak Anak

Apabila Satgas Ops Damai Cartenz ingin memberikan bantuan kepada masyarakat Yahukimo, bukan bantuan bibit babi lagi tetapi bantuan lain yang ada kaitannya dengan pengembangan ternak babi, seperti bantuan membangun kandang babi, membangun Balai Latihan Ketrampilan beternak babi, membangun sumur bor air dan bantuan yang lain lain yang dapat mendukung pengembangan peternakan babi.

(Luckysun)

Dilaporkan oleh : safril