DPRD Kota Metro Gelar Paripurna dan Peringatan HUT Provinsi Lampung ke-58 Tahun 2022

Foto, DPRD Kota Metro Gelar Paripurna dan Peringatan HUT Provinsi Lampung ke-58 Tahun 2022

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Pemerintah beserta DPRD Kota Metro, melalui Rapat Paripurna istimewa mengikuti acara peringatan dalam rapat Paripurna HUT Provinsi Lampung yang ke 58 tahun 2022 di aula gedung DPRD Kota Metro, pada Jum’at pagi. (18/03/22)

Kegiatan DPRD Kota Metro itu di Pimpin Ketuanya Tondi Moamar Ghaddapi Nasution beserta Walikota, Wakil Walikota dan Anggota DPRD serta Anggota Forkopimda.

Pada acara rapat Paripurna istimewa itu sekaligus mendengarkan pidato Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumai.

Foto, Paripurna DPRD Kota Metro dan Peringatan HUT Provinsi Lampung ke-58
Foto, Paripurna DPRD Kota Metro dan Peringatan HUT Provinsi Lampung ke-58

Dalam penjelasannya, Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumai mengakui bahwa selama ini sudah banyak yang telah di perbuat oleh Pemerintah Provinsi Lampung.

Terutama terkait ekonomi, kesehatan pendidikan serta lainnya, oleh karenanya Pemerintah provinsi Lampung termasuk memberikan gelar Pahlawan Daerah kepada salah seorang yang sudah Almarhum bernama Marzulli Warga Negara dengan gelar daerah oleh Gubernur Lampung diwaktu yang bersamaan dengan peringatan HUT Propinsi Lampung yang ke 58 ini, “Ujarnya.

Baca Juga :  Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Metro, Gelar Syukuran Lomba B2SH Serta Diklat Tim

Gubernur Lampung Arinal Junaidi dalam sambutannya mengucapkan syukur kepada Peserta peringatan pada hari ulang tahunnya yang ke 58 tahun ditetapkan pada tanggal 18 Maret tahun 1958. Gubernur Lampung Arinal Junaidi berharap kepada Pemerintah Kota dan Kabupaten Se-Provinsi Lampung agar dapat terus diperjuangkan kepada masing masing Pemerintahan, “Tuturnya.

Sehingga bagaimana menjalankan APBD yang bisa luar biasa, karena Covid-19 sudah mulai rendah, dengan harapan, Lampung bisa menjadi provinsi terbaik di Negara kita ini.

Oleh karenanya Gubernur berharap kepada Kabupaten dan Kota di Provinsi Lampung dapat terus mendukung program pemerintah pusat. Termasuk pertumbuhan perekonomian sebesar 2,6 persen lebih, menambah kebanggaan bagi Kita semua, “Jelasnya.

Bahkan Propinsi Lampung mampu mengalahkan Propinsi yang lebih tua di dalam pengelolaan perekonomian, sekarang ini Lampung sudah mampu menjadi penyumbang lumbung padi Nasional yaitu sebesar 2500 juta ton padi pada tahun 2021 lalu.

Baca Juga :  SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Raih Juara Pertama Lomba Pangan Sekolah

Saat ini Provinsi Lampung sudah bergandengan tangan dengan Pemerintah kabupaten kota di Provinsi Lampung.

Untuk itu realisasi PAD di Provinsi Lampung tahun ini yang mencapai 75 triliun, oleh karena itu kepuasan Masyarakat terhadap kinerja pemerintah harus di berikan suprize kepada semua masyarakat Provinsi Lampung.

Termasuk keberhasilan dalam mengembangkan wisata ikan lumba lumba juga harus diapresiasi. Untuk itu, sektor wisata harus di bangun lebih baik, meski kalau harus menggunakan APBD adalah sesuatu yang tidak masuk mungkin rasanya, “Pungkasnya Arinal Junaidi saat membacakan sambutannya pada HUT Provinsi Lampung yang ke 58 tahun ini. (*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum