Foto, Polri ditengah Masyarakat untuk menjalin Komunikasi sebagai Teman, Patner dalam Pemecahan Masalah atau Problem Solving.
Foto, Polri ditengah Masyarakat untuk menjalin Komunikasi sebagai Teman, Patner dalam Pemecahan Masalah atau Problem Solving.

Lampung Timur-(HPN)-  Giat Silaturahmi Kamtibmas Kapolres Lampung Timur. Acara di laksanakan ditempat Balai Pertemuan Desa Braja Harjosari, Kecamatan Braja Selebah, Kabupaten Lampung Timur. Rabu (23/03/22)

Kegiatan Silaturahmi Kamtibmas Kapolres Lampung Timur bersama Pejabat Utama Polres Lampung Timur kepada Forkopincam, Kepala Desa, Toga, Tomas, Toda, Todat di Wilayah Kecamatan Braja Selebah, guna dalam rangka Meningkatkan kehadiran Polri ditengah Masyarakat untuk menjalin komunikasi sebagai teman, patner dalam pemecahan masalah atau Problem Solving.

Foto, Binmas Polres Lampung Timur
Foto, Binmas Polres Lampung Timur

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Nasution,S.H.M.H, Kabag Log Polres Lampung Timur, Kasat Samapta Polres Lampung Timur, Kasat Binmas Polres Lampung Timur, Kasat Lantas Polres Lampung Timur, Kasi Propam Polres Lampung Timur, KBO Narkoba Polres Lampung Timur, KBO Intel Polres Lampung Timur, Kapolsek Braja Selebah, Camat Braja Selebah, Danramil Way Jepara berwakil, Para Ka Uptd Se-Kecamatan Braja Selebah, Para Kepala Desa se-Kecamatan Braja Selebah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Ketua Pokdar Kamtibmas Kecamatan Braja Selebah.

Foto, Binmas Polres Lampung Timur
Foto, Binmas Polres Lampung Timur

Kegiatan Silaturahmi Kamtibmas dibuka oleh Camat Braja Selebah dilanjutkan Sambutan Kapolres Lampung Timur dan Sesi tanya jawab.

Dalam Sambutannya Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Nasution,SH.MH., menyampaikan dalam Kunjungan silaturahmi ini untuk ajang pertemuan sekaligus menghilangkan sekat antara Polri dan masyarakat, untuk menerima masukan dan saran dari warga, ” Ujarnya Kapolres Lampung Timur.

Baca Juga :  Anggota DPRD Lamtim Made Subrata, Gelar SIGER Jum'at Berbagi dan Senam Lampung Berjaya

Dengan jumlah Personil Polsek hanya 13, tidak mampu membackup hingga 23 ribu warga. Akan tetapi di Braja Selebah situasi tetap kondusif berkat bantuan dari seluruh elemen masyarakat.

Masyarakat mungkin bertanya-tanya kenapa sekarang Polisi mengurusi Vaksin hingga minyak goreng. Hal ini karena pada akhirnya dapat mengarah dan berpengaruh pada keamanan kamtibmas, kami sangat butuh bantuan, dukungan serta doa dari masyarakat. Kami juga terbuka terhadap keluhan maupun kritikan, ” Terangnya Kapolres Lampung Timur.

Saya sudah perintahkan Kapolsek dan jajaran untuk menyebarluaskan nomor HP pejabat Polres, silahkan hubungi melalui WA maupun telepon, “Tuturnya.

“Insyaallah jika ada masyarakat menelpon dan Kapolres tidak sedang ada giat akan ditanggapi dan apabila ada masyarakat yang nelpon Kapolsek dan Pejabat polres tidak merespon telpon dari masyarakat maka bisa dilaporkan ke Kapolres biar saya tegur, “Tungkasnya Kapolres.

Terkait penyelesaian permasalahan bisa diselesaikan di desa, akan tetapi tetap harus melibatkan Bhabinkamtibmas, karena jangan sampai hanya selesai di permukaan, tetapi harus secara menyeluruh, karena setiap Bhabinkamtibmas dibekali kemampuan problem sholving dan deteksi dini, “Tegasnya Kapolres.

“Kemudian akan dipelajari dulu kalau memang memungkinkan akan segera dikoordinasikan dan kita laksanakan.

Baca Juga :  Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Krakatau Polres Lamtim dihadiri Dandim 0429/Lamtim

Tahun 2022 sudah diajukan perencanaan pembangunan rumdin, namun ada kendala administrasi sehingga tertunda, nanti akan kita usulkan di perubahan, ” Terangnya Kapolres.

Terkait tipe Polsek sudah kita usulkan untuk peningkatan Polsek Braja Selebah dari pertama saya menjabat, tapi memang keputusan tetap ada di Mabes Polri.

Selanjutnya untuk menyimpan dokumen data tidak ada larangan, yang dilarang adalah mengambil dokumen tanpa sepengetahuan orangnya. Namun ketika kita mengumpulkan data dokumen dalam jumlah banyak, penting untuk menjaga nya agar tetap aman, “Tuturnya.

Kasat Binmas dan Kasat Narkoba, dijadwalkan untuk kunjungan dan sosialisasi ke Ponpes.

Kemudian terkait pajak progresif sudah aturan dari Pemerintah, kami hanya melaksanakan.
untuk BPJS di Polres lamtim sampai saat ini belum diterapkan, menunggu instruksi lebih lanjut, ” Ujarnya.

Masalah SIM mati yang akan diperpanjang bisa langsung koordinasi dengan operator SIM keliling.

Selanjutnya Kades agar koordinasi dengan Bhabinkamtibmas, mendata warga yang akan membuat SIM, nanti Bhabinkamtibmas koordinasi dengan Kasat Lantas.

Sementara untuk giat hiburan sesuai intruksi Bupati Lamtim dibatasi sampai dengan pada jam 18.00 wib., “Pungkasnya.

Acara Silaturahmi Kamtibmas berlangsung dengan aman, lancar dan tertib serta menerapkan Protokol Kesehatan sebagai langkah pencegahan penularan Virus Covid-19. (Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here