Foto, Peringatan HUT LBH Kutub ke-1 dan Mempunyai 3 Cabang di Lampung
Foto, Peringatan HUT LBH Kutub ke-1 dan Mempunyai 3 Cabang di Lampung

Bandar Lampung-(HPN)- Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Kutub merayakan Ulang Tahun ke-1 yang bertempat di sekretariat di Jalan ZA Pagar Alam, Labuhan Ratu, Bandar Lampung, Kamis (24/3/22).

LBH Kutub berdiri pada tanggal 24 Maret 2021 dan telah memiliki pengurus sekitar 20 orang. LBH Kutub telah menangani beberapa kasus baik pidana maupun perdata dan telah memiliki beberapa cabang seperti di Bandar Lampung, Lampung Timur dan Lampung Utara.

Samsani Sudrajat selaku Dewan Pengawas mengajak kepada seluruh anggota LBH Kutub agar tetap berjalan sesuai rel dan bergerak dengan hati.

“Temen-temen yang sudah bisa beracara terus jaga idealisme, berjalan sesuai dengan rel kebenaran dan bergerak dengan hati, tetap jaga konsistensi dalam memperjuangkan hak-hak rakyat kecil.” Pesan dia dalam sambutan dan disambut tepuk tangan oleh anggota dan undangan yang hadir.

Baca Juga :  SD Negeri 2 Gedong Air Sukses Gelar Lomba LCT 

Selanjutnya, Direktur LBH Kutub, Andhes Tan menyampaikan bahwa acara Ulang Tahun ini dibarengkan dengan beberapa agenda yaitu Laporan Agenda Tahunan dan Pelantikan Direktur Cabang LBH Kutub Kota Bandar Lampung.

Dia juga menyampaikan ucapan selamat kepada salah satu anggota pengurus LBH Kutub yang diterima menjadi Hakim di Institusi Mahkamah Agung.

“Agenda hari ini, selain secara bersama kita merayakan ulang tahun kita yang pertama, kita juga menyelenggarakan Laporan Agenda Tahunan sekaligus Pelantikan Direktur Cabang Baru.

Dalam momen ini juga saya mengucapkan kepada salah satu anggota LBH Kutub yaitu Bung Aristo, yang telah diterima menjadi Hakim di Mahkamah Agung. Bung Aristo ini nantinya raganya boleh di Jakarta, tapi kita berharap hatinya tetap bersama kita di Lampung ini” Kata Andhes dalam sambutannya.

Baca Juga :  Toyota Indonesia Community Lampung 3rd Anniversary

Dia juga menyampaikan visi LBH Kutub adalah memperjuangkan hak rakyat tanpa pandang bulu dan tanpa pamrih. Dia melanjutkan selama LBH Kutub berdiri telah menyelesaikan setidaknya 10 kasus perdata dan pidana.

“Sesuai dengan visi kita, bahwa LBH Kutub akan memperjuangkan hak rakyat tanpa pandang bulu dan tanpa pamrih, dalam setahun ini kita telah menyelesaikan setidaknya 10 perkara baik pidana maupun perdata. Dan Alhamdulillah, hasilnya lebih banyak yang menggembirakan dan berpihak pada rakyat ataupun klien kita” lanjutnya.

Agenda ini diakhiri dengan prosesi pemotongan tumpeng dan makan bersama oleh seluruh anggota LBH Kutub. Secara umum acara Ulang Tahun ini berlangsung khidmat, akrab dan kekeluargaan.  (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here