Danrem 172/PWY Pimpin Upacara Penerimaan Satgas Kewilayahan Kodim Yalimo Yonif R 142/KJ

Foto, Danrem 172/PWY Pimpin Upacara Penerimaan Satgas Kewilayahan Kodim Yalimo Yonif R 142/KJ

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Sentani Jayapura-(HPN)- Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., memimpin Upacara Penerimaan Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Kodim Yalimo Yonif Raider 142/KJ, bertempat di Lapangan Pancasila Rindam XVII/Cenderawasih, Sentani, Kabupaten Jayapura, Jum’at (8/4/22).

Dalam amanat Pangdam yang dibacakan oleh Danrem, disampaikan agar Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif R 142/KJ dapat memahami tugas pokok dan mengaplikasikan semua materi latihan pratugas yang telah diterima.

Baca Juga :  Musrenbang Tahun 2023 Kecamatan Belida Darat, Masyarakat Minta Wujudkan Pembangunan Fisik
Foto, Kodim Jayapura
Foto, KodimΒ Yalimo Yonif Raider 142/KJ,

Selain itu, dapat beradaptasi dengan daerah penugasan agar dapat melaksanakan tugas secara profesional, proporsional dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Lebih lanjut dikatakan, dalam penugasan nantinya Satgas diharapkan dapat melaksanakan koordinasi sebaik-baiknya dengan pihak yang berwenang terutama pihak kepolisian dan aparat pemerintah, untuk mengantisipasi dan mengeliminir hal-hal yang tidak diinginkan selama tugas operasi.

Pangdam juga berharap, sebagai Satgas Kewilayahan para prajurit diharapkan untuk terus meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat melalui Binter dan Komsos secara humanis kepada para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta semua elemen lainnya dalam mewujudkan kedamaian dan keamanan untuk kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  USAI CUTI BERSAMA, LANTAMAL III GELAR APEL KHUSUS DAN HALAL BI HALAL

Perlu diketahui bahwa Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Kodim Yalimo Yonif Raider 142/KJ tiba di Jayapura pada Kamis (7/8) dengan jumlah personel sebanyak 400 orang dan akan menggantikan Satgas Yonif Raider Khusus 751/VJS yang akan melaksanakan purna tugas di wilayah Korem 172/PWY.Β  (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum