Foto, Sat Binmas Polres Lhokseumawe menggelar pelatihan fungsi teknis kepada anggota
Foto, Sat Binmas Polres Lhokseumawe menggelar pelatihan fungsi teknis kepada anggota

LHOKSEUMAWE-(HPN-SMSI)- Sat Binmas Polres Lhokseumawe menggelar pelatihan fungsi teknis kepada anggota di Aula Wira Satya Mapolres Lhokseumawe, Sabtu (23/4/2022) pagi, dalam pelatihan ini peserta dilatih tatacara pengisian aplikasi.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasat Binmas, AKP Arifin Ahmad, S.Sos mengatakan, pelatihan tersebut membahas tentang tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Binmas sebagai alat pengendali, penggerak dan pemberdaya masyarakat dalam mewujudkan keamanan, ketertiban dan ketentraman warga masyarakat.

Baca Juga :  Kapolres Lhokseumawe, Buka Lomba Adzan HUT Bhayangkara ke 76
Foto, Polres Lhokseumawe
Foto, Polres Lhokseumawe

“Dalam pelatihan ini, kita membahas tupoksi Binmas dan Bhabinkamtibmas dalam memberi bimbingan kepada masyarakat. Selain itu, para peserta juga kita latih tata cara pengisian aplikasi Preemtif dan BosV2,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Kasat Binmas, para anggota juga ditekankan untuk memantau persediaan minyak goreng dan Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU, hal ini guna mengantisipasi kelangkaan barang tersebut menjelang lebaran Idul Fitri.

Baca Juga :  Polsek Samudera Lakukan Pengamanan Pemilihan Keuchik Gampong Krueng Mate

“Kami mengharapkan, dengan pelatihan fungsi teknis ini para anggota mengerti tupoksinya dan menjalankan tugasnya dengan rasa penuh tanggungjawab,” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here