Lantamal I Serbu Pemudik Transportasi Laut Dengan Vaksinasi Covid-19

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Belawan,halopaginews.com

Presiden Joko Widodo mengumumkan kabar gembira menjelang bulan Ramadan tahun ini. Masyarakat diperbolehkan untuk mudik ke kampung halaman pada lebaran tahun ini. Syaratnya, bagi yang ingin mudik harus sudah vaksin hingga dosis ketiga atau booster.

Untuk mendukung kebijakan pemerintah tersebut sekaligus untuk menuntaskan Covid-19, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Lantamal I) terus menggelar vaksinasi ramadhan terhadap masyarakat maritim di berbagai bertempat seperti di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (RSAL) Komang Makes dan Pemudik pengguna transportasi laut kapal Pelni di Pelabuhan Umum Bandar Deli, Minggu (24/04).

Dengan target yang ingin dicapai 200 orang tervaksin menggunakan serum Sinovac dan Astrazaneca. Vaksinator dari dinas kesehatan Lantamal I dengan tiada mengenal lelah terus melayani masyarakat yang bisa datang setiap waktu ke RSAL Komang Makes untuk melakukan vaksinasi maupun mendatangi masyarakat dengan berkeliling ke daerah pemukiman dan keramaian seperti pelabuhan serta daerah pesisir guna melaksanakan serbuan vaksin yang pelaksanaannya pada siang hari maupun malam hari.

Baca Juga :  LITERASI DIGITAL KABUPATEN PESAWARAN – PROVINSI TENGAH

Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo menjelaskan, bahwa Lantamal I akan terus dan tidak berhenti memberikan layanan vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat di wilayah kerja Lantamal I, khusus untuk pelaksanaan mudik lebaran yang berarti mobilitas masyarakat akan meningkat sehingga risiko penularan juga akan meningkat sehingga kita akan mengantisipasi dengan menaikkan cakupan vaksinasi, agar baik pemudik maupun keluarga dapat meningkatkan imunitas diri, serta terbentuknya Herd Immunity. Oleh karenanya serbuan vaksin masyarakat maritim kali ini, menargetkan pemudik pengguna transportasi laut kapal motor penumpang (KMP) Kelud dengan tujuan ke berbagai kota di Indonesia.

Baca Juga :  Siap Maju di Pilkakam Tiuh Tohou, Abdurrohim : Wujud Abdi Membawa Perubahan Lebih Baik Lagi

Danlantamal I juga menambahkan bahwa serbuan vaksinasi masyarakat maritim yang dilakukan Lantamal I merupakan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono sekaligus bentuk kepedulian Lantamal I dalam membantu pemerintah daerah memutus penyebaran Covid-19.

(Dispen Lantamal I)

Dilaporkan oleh : safril