Wakil Bupati Lamtim, Pimpin Rapat Forum Konsultasi Publik Dan Penyusunan Rencana RKPD

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

SUKADANA-Halopaginews.com- Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi memimpin Rapat Forum Konsultasi Publik dalam rangka Penyusunan Rencana Awal RKPD, Kabupaten Lampung Timur, acara yang berlangsung di Aula Atas Sekdakab Lamtim, Senin (05/02/2024).

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi menyampaikan Sebagaimana diketahui, bahwa rencana kerja Pemerintah Daerah tahun 2025 yang akan datang, sangat strategis bagi kesinambungan pembangunan daerah kita ke depan.

“Tahun 2025 adalah tahun pondasi awal, atau tahun pertama pembangunan jangka panjang tahap pertama 2025-2045 menuju Indonesia Emas, sekaligus tahun pertama pelaksanaan pembangunan jangka menengah daerah 2025-2029.”

Baca Juga :  Pilkades Berjalan Lancar, Kapolres Lamtim AKBP M Rizal Muchtar: “Terima Kasih"

Selanjutnya dalam rangka mewujudkan cita-cita visi Indonesia Emas dan Lampung Timur Sejahtera tahun 2045.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

“saya instruksikan kepada perangkat daerah terkait, untuk terus melanjutkan pembangunan SDM, ekonomi, infrastruktur dan pelayanan publik, untuk mengakselerasi transformasi pembangunan daerah yang berkelanjutan, sesuai rancangan tema pembangunan daerah kita, “kata Azwar Hadi.

Modal dasar dalam pembangunan daerah, yaitu sumber daya manusia, keragaman sosial budaya dan potensi sumber daya alam, serta sumber daya maritim yang kita miliki, harus dapat dioptimalkan semaksimal mungkin, sehingga dapat lebih produktif,”ucap Azwar Hadi.

Baca Juga :  Babinsa Koramil Way Jepara Dampingi Penyaluran BLT DD Bagi 30 KPM

Dalam rangka mengatasi keterbatasan anggaran ditengah besarnya aspirasi masyarakat.
“saya minta kepada seluruh perangkat daerah, untuk dapat terus memaksimalkan peningkatan pendapatan daerah, pengembangan alternatif pembiayaan dan inovasi pelayanan publik,”tutur Azwar Hadi.

saya berpesan agar dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah dan Rencana Kerja Perangkat Daerah di Tahun 2025, dapat menggunakan basis data yang akurat dan menggunakan pendekatan perencanaan, yang sesuai dengan karakteristik dan keunggulan daerah kita,”pungkas Azwar Hadi. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum