Launching BIAN UPTD Puskesmas Sumber Mulia Di SDN 3 Lubai Ulu

Foto, Launching BIAN UPTD Puskesmas Sumber Mulia Di SDN 3 Lubai Ulu

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Muara Enim-(HPN)- Pemberian imunisasi terbukti melindungi anak-anak dari penyakit berbahaya sehingga anak lebih sehat dan lebih produktif. Tak hanya itu, manfaat dari imunisasi juga jauh lebih besar dibandingkan dampak yang ditimbulkan di masa depan.

Koordinator Vaksinasi Puskesmas Sumber Mulia, Sugianto,SKM dan di dampingi Unsur Tipika Kecamatan Lubai Ulu, saat menggelar Launching Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di SDN 3 Lubai Ulu, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muara Enim, Kamis (02/6/2022).

Hal ini disampaikan oleh Sugiarto, saat ini Puskesmas Sumber Mulai akan menjadwalkan imunisasi BIAN di Kecamatan Lubai Ulu. Dengan terselenggaranya kegiatan BIAN, diharapkan kekebalan masyarakat mulai dari anak-anak dapat terbentuk sehingga pada akhirnya bisa mencapai target,”Ucapnya.

Baca Juga :  Pererat Silaturahmi dan Bukber Jajaran Pengurus CDOB RL2

Sehingganya untuk target di Kecamatan Lubai Ulu BIAN ini dengan Target 6700 Orang, untuk SD dari Kelas 1 sampai dengan Kelas 6,untuk umum dari usia bayi umur 9 bulan sampai 12 Tahun. Tentunya harapan kami agar anak-anak mendapatkan kekebalan tubuh dan sehat karena anak-anak ini adalah generasi bangsa,”Tutupnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 3 Lubai Ulu juga menyampaikan kami mendukung program BIAN ini. Sesuai dengan harapan pemerintah melalui kegiatan ini bisa menciptakan dan menjadikan anak-anak generasi masa depan yang sehat dan kuat jauh dari segala penyakit,Untuk SDN 3 Lubai Ulu Target sebanyak 305 Siswa dari Kelas 1 Sampai Kelas VI,”Ujarnya.

Baca Juga :  Polres Pringsewu, Gelar Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian Guna Mengasah Kemampuan Personel

Ditempat yang sama Staf Kecamatan Lubai Ulu Siti Salamah menyampaikan bentuk dukungan tersebut seperti dilaksanakannya imunisasi ini kami sangat mengapresiasi dengan terlaksananya kegiatan BIAN ini,

Harapan kami juga bidang kesehatan mulai dari tingkat desa terlaksana dan mendukung pelaksanaan program pemerintah, yaitu Bulan Imunisasi Anak Nasional atau BIAN tahun 2022. Oleh karenanya, diimbau kepada orangtua murid agar memanfaatkan kegiatan BIAN dengan sebaik-baiknya demi kesehatan dan masa depan sang anak,”Tutupnya. (Hasanuddin)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum