Rapat Paripurna DPRD Lamtim, Penyampaian LPPA Kabupaten Lamtim

Foto, Rapat Paripurna DPRD Lamtim, Penyampaian LPPA Kabupaten Lamtim

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lampung Timur, Dalam Acara Penyampaian Laporan Pertanggung jawaban Pelaksanaan Anggaran (LPPA) Kabupaten Lampung Timur, yang bertempat di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Lampung Timur, Kamis (2/6/2022)

Turut hadir oleh Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi, Ketua DPRD Lamtim Ali Djohan, Wakil Ketua Ariyan Putra Marga, Sekda Lamtim, Asisten I Pemkab Lamtim, Jajaran Anggota DPRD Lamtim dan Forkopimda.

Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi,
berharap bahwa Laporan Pertanggung jawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021 yang kami sampaikan ini, dapat segera dibahas dan disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lampung Timur, untuk kemudian disahkan menjadi Peraturan Daerah.

Dalam Sambutannya Bupati Lampung Timur yang dibacakan Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi mengatakan, bahwa terhitung sejak tanggal 12 Mei 2022, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur telah berhasil menyusun Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021, yang telah dilakukan pemeriksaan oleh Tm Auditor BPK-RI Perwakilan Provinsi Lampung.

Baca Juga :  Wakil Bupati Lamtim, Hadiri Rapat Paripurna DPRD Lamtim Peringatan HUT DPRD Lamtim ke23 Tahun

Selanjutnya dengan memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang notabene merupakan predikat terbaik, dalam pengelolaan keuangan daerah tersebut, merupakan keempat kali secara berturut turut.

Pemerintah Kabupaten Lampung Timur. Selain itu perlu juga kami sampaikan, bahwa capaian Opini WTP tersebut sekaligus telah menggambarkan kualitas kinerja para pengelola keuangan daerah Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, yang kian hari menunjukkan progres yang semakin membaik, “Terangnya.

Namun Azwar Hadi juga menyampaikan yang pasti juga, tidak terlepas dari peran aktif, serta komitmen yang dibangun oleh anggota Dewan yang terhormat, dalam mendukung peningkatan kinerja tersebut.

Baca Juga :  Bersaing Rebutkan 50 Kursi Parlemen, KPU Lamtim Rilis 497 Daftar Calon Tetap Berbagai Parpol Untuk DPRD Lamtim

Mengingat penyajian suatu laporan keuangan yang baik merupakan suatu keharusan, saat ini hal itu dapat juga dikatakan sebagai suatu prestasi, yang harus dicatat dan dipertahankan, guna tetap mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

Azwar Hadi juga menekankan, bahwa keberhasilan pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Lampung Timur, sangat bergantung pada sikap mental, semangat, ketaatan dan kedisiplinan para penyelenggara pemerintahan, kontribusi positif para pelaku usaha, serta peran aktif masyarakat, “Paparnya.

Oleh karena itu, melalui kesempatan ini, kami menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat, yang telah berperan dan memberikan kontribusi, dalam pembangunan Lampung Timur secara berkesinambungan”. Pungkas Azwar Hadi. (Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum