Dandim 0429/Lamtim Tinjau Potensi Wilayah Kebun Buah Naga Milik Babinsa

Foto, Disela-sela kunjungan kerjanya di Koramil 429-14/Jabung, Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Disela-sela kunjungan kerjanya di Koramil 429-14/Jabung, Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H didampingi Ketua Persit KCK Cab LIV Dim 0429 Ny. Indra Puji menyempatkan diri meninjau potensi wilayah berupa kebun buah naga milik Babinsa Koramil Jabung.

Pada kesempatan tersebut Dandim mengapresiasi dan mendukung penuh usaha kebun buah naga milik salah satu Babinsa di Koramil jajaranya.

“Babinsa seperti inilah yang patut di contoh dan diteladani usahanya karena selain menambah penghasilan diluar gaji mereka juga bisa menciptakan lapangan kerja sehingga bisa merekrut masyarakat sekitar untuk bekerja”, ujar Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H, Kamis (9/6/2022).

Baca Juga :  Vaksin Tahap I Dan II, Kodim 0429/Lamtim Siapkan 1400 Dosis

“Silahkan para Babinsa sekalian berkreasi dan berinovasi, banyak usaha-usaha lain tentunya tidak harus buah naga saja jika ditekuni dengan ulet akan menghasilkan rezeki”, tandasnya.

Sementara Babinsa Koramil 429-14/Jabung selaku pemilik kebun buah naga, Serma Suprapto yang berdomisili di Desa Mengandung Sari, Kecamatan Sekampung Udik ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim beserta rombongan atas kunjungan di rumahnya.

Baca Juga :  Bersama Warga, Babinsa Koramil 06/PBL Perbaiki Jalan Rusak di Tanjung Kesuma

“Atas nama keluarga kami sangat berterima kasih kepada Bapak Dandim, Ibu dan rombongan. Mudah-mudahan ini akan menjadi motivasi bagi saya untuk terus berusaha dan berkarya dalam usaha buah naga”, ucapnya.

Terkait kesulitan yang dialami selama bertani buah naga, Serma Suprapto menjelaskan bahwa jika musim penghujan biasanya muncul virus cacar yang bisa menyebabkan buah naga mati.”Tapi untuk sekarang bisa diatasi dengan menyemprotkan fungisida dua kali dalam seminggu”, pungkasnya. (Rls/Tarmuji_Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum