Bukti Nyata Dukung Ketahanan Pangan, Dandim Pimpin Tanam Jagung

Foto, Istimewa

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Setelah secara resmi Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E.,M.M melaunching pemanfaatan lahan tidur untuk ketahanan pangan di wilayah Kodam II/Sriwijaya pada Senin, (18/7/2022). Kodim 0429/Lamtim melalui Koramil jajaran terus berupaya target tanam tercapai sesuai yang di targetkan.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H pada saat memimpin penanaman jagung di Desa Mekarsari, Kecamatan Pasir Sakti mengatakan bahwa pembukaan lahan ketahanan pangan di wilayah jajaran Kodim ini merupakan wujud nyata TNI AD dalam mendukung penuh program ketahanan pangan serta membantu pemerintah daerah menjamin ketersediaan cadangan pangan nasional. Hal ini sekaligus mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi krisis pangan.

Baca Juga :  Pimpin Olahraga Bersama, Dandim : Manfaatkan Fasilitas Yang Ada Untuk Menunjang Kesehatan
Foto, Bukti Nyata Dukung Ketahanan Pangan, Dandim Pimpin Tanam Jagung
Foto, Bukti Nyata Dukung Ketahanan Pangan, Dandim Pimpin Tanam Jagung

“Kami perintahkan jajaran untuk memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan produktif dengan menanam budi daya tanaman produktif seperti jagung, sehingga hasilnya dapat bermanfaat untuk peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat penggarap dan prajurit”, kata Dandim, Rabu (20/7/2022).

Sementara Sekcam Pasir Sakti Harto menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI dalam hal ini Kodim 0429/Lamtim dengan program ketahanan pangan yang sedang di laksanakan.

Baca Juga :  Curi Motor Teman Sendiri, Seorang Pria Di Lamtim Ditangkap Polisi

“Dengan program ketahanan pangan yang dilaksanakan oleh Kodim 0429/Lamtim melalui Koramil 15/Pasir Sakti akan memotivasi para petani untuk meningkatkan produksi dan ketersediaan bahan pangan di Kabupaten Lampung Timur terkhusus Kecamatan Pasir Sakti”, ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan, Sekcam Pasir Sakti Harto, Danramil 429-15 / Pasir Sakti Kapten Inf. Heriadi Gustian, Pasiter Kodim 0429/Lamtim Lettu Kav. Aprizal, Dan Unit Intel Letda Inf. Ajis Soleh, Kades Mekar Sari Supardi, perwakilan kelompok tani dan masyarakat.(Rls/Tarmuji/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum