SMKN 3 Metro, Resmi Buka PPDB Boleh Mendaftar Dari Wilayah Mana Saja Tidak Pake Zonasi

Foto, SMKN 3 Metro resmi membuka Peneriman Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2022/2023

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

KOTA METRO-(HPN)- SMKN 3 Metro resmi membuka Peneriman Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2022/2023. Dimulai pada tanggal 27 – 30 Juni 2022, Senin (27/06/2022) Pagi.

Hal itu di jelaskan pula oleh Erlian Eka Damayanti, S.Kom.,M.T.I saat di Konfirmasi Awak Media tatkala beliau sedang memantau ramainya calon siswa yang datang untuk mendaftar di area sekolahan tersebut.

“Kouta yang kita siapkan untuk Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2022/2023 di SMKN 3 Metro ini berjumlah 525 dari 9 jurusan, dan untuk pendaftarannya selama 3 hari,” ucap Kepala Sekolah SMKN 3 sapaan akrabnya Bu Erlian ini.

Menurutnya, untuk pendaftaran di mulai dari jam 7 pagi secara offnya linenya sampai jam 12 siang, dan untuk pendaftaran secara onlinenya 24 jam waktunya. Pendaftaran selama 3 hari di mulai Tanggal 27 – 30 Juni.

Baca Juga :  SMSI Metro Jalin Sinergitas Dengan KPU Metro Untuk Kawal Tahapan Pemilu 2024

Lanjut Erlian menjelaskan,” Untuk Peneriman Peserta Didik Baru di SMKN 3 Metro boleh dari wilayah mana saja boleh mendaftar karena kita tidak pake Zonasi, berbeda dengan SMA. Kita berdasarkan nilai raport, jadi nanti yang lulus pendaftaran berdasarkan Nilai,” jelasnya.

Erlian Eka Damayanti, S.Kom.,M.T.I. sebagai Kepala Sekolah berharap dalam PPDB Tahun Pelajaran 2022/2023 di SMKN 3 Metro dapat mendapatkan SDM yang bagus dari Daerah-daerah.

“Mudah-mudah dapatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bagus dari Daerah-Daerah dan Alhamddllah pendaftaran di hari pertama ini sudah banyak sekali, Mudah-mudahan sampe di hari terahir pendaftaran Koutanya bisa terpenuhi,” pungkas Erlian Eka Damayanti, S.Kom,.M.T.I.

Baca Juga :  Walikota Metro Wahdi Tebar Bibit Ikan di Sungai Way Raman

Untuk di ketahui 9 jurusan yang ada di SMKN 3 Metro, antara lain adalah:
1. Teknis Pemesinan
(TPE).
2. Teknis Instalasi
Tenaga Listrik (TITL).
3. Bisnis Kontruksi dan
Bangunan (BKB).
4. Desain Permodelan
dan informasi
Bangunan (DPIB).
5. Teknik Jaringan
Komputer dan
dan Telekomunikasi
(TJKT).
6. Rekayasa Perangkat
Lunak (RPL).
7. Desain Komunikasi
Visual (DKV).
8. Tata Kecantikan
Kulit dan Rambut
(TKKR).
9. Tata Busana (TB). (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum