Foto, Camping Ceria Pramuka Penggalang Ditutup Oleh Pimpinan Pondok Pesantren Izzatul Qur’an
Foto, Camping Ceria Pramuka Penggalang Ditutup Oleh Pimpinan Pondok Pesantren Izzatul Qur’an

Muara Enim-(HPN)- Berkemah atau Camping adalah kegiatan yang dilakukan di alam bebas dengan menginap di dalam tenda. Acara penutupan Campcer yang di adakan di Pondok Pesantren Izzatul Qur’an Dari Tanggal 26-28 Juni 2022, pada hari Selasa (28/06/2022 ).

Acara penutupan di hadiri oleh Staf Kecamatan Lubai Ulu,Pemdes Sumber Asri, peserta Campcer dan tamu undangan lainnya. Camping Ceria Pramuka Penggalang ditutup oleh pimpinan Pondok Pesantren Izzatul Qur’an Ibu Euis Sumirah, S.Pd.

Saat di wawancarai pimpinan Pondok Pesantren Izzatul Qur’an, menyampaikan acara Camping Ceria ini memang murni prakarsa dari kakak-kakak pembina di pangkalan Pondok Pesantren Izzatul Qur’an yang mana ini menjadi agenda penutup di akhir Tahun Ajaran 2021-2022, ” Ucapnya.

Untuk tingkat SMP dan MTs jadi secara umum kita memang sudah melibatkan dan mengundang semua sekolah-sekolah diikuti dari 3 sekolah yang terdiri dari 9 regu putra dan 9 Putri kurang lebih semuanya totalnya 137 peserta,” Paparnya.

Selama 3 hari ini kami mengundang dari pihak Kecamatan, Kapolsek,Danramil, Kamabiran, Pengurus dari ranting, kakak-kakak dari DKR juga Pembina-pembina yang Pramuka yang sudah senior “Alhamdulillah mereka bahkan seperti kemarin kata Polsek itu dilibatkan, dan bukan hanya sebagai undangan tetapi beliau mengisi dalam sesi acara penyuluhan anti narkoba kepada adik-adik peserta,” Jelasnya.

Baca Juga :  Betuk Peduli! PT Bukit Asam Tbk Bagikan 9 Ribu Paket Sembako

Tentunya yang di harapan dengan camping ceria ini melalui gerakan pramuka ini anak-anak semuanya bisa menambah wawasan, menambah pengetahuan, menambah pengalaman tentu saja berasal dari berbagai sekolah dijadikan menjadi satu tentu saja, ” Terangnya.

Yang jelas harapannya mereka melalui pembinaan Pramuka ini mereka akan menjadi manusia-manusia yang hebat, manusia manusia yang mandiri yang tangguh menghadapi segala tantangan,”Tutupnya.

Sementara itu, Staf Kecamatan Lubai Ulu  Totong Kabri juga menyampaikan kami dari kecamatan lubai ulu sangat menyambut positif sekali di harapkan kedepannya lebih baik lagi, kami sangat mengapresiasi sekali atas kepengurusan pramuka yang ada di Kecamatan Lubai Ulu dan acara ini dapat membawa manfaat bagi peserta yang mengikuti acara camping ceria ini,” Katanya.

Baca Juga :  Jelang Lebaran Tiba BLT DD Cair, 170 KPM Desa Karang Agung Kecamatan Lubai Ulu

“Kami juga dari kecamatan menghadiri di bagi sesi pembukaan 2 orang dan penutup 2 orang, tentunya camping ceria ini memberikan pengalaman baru bagi peserta, yang sebelumnya tidak tahu menjadi tahu, untuk bekal-bekal mereka di masa depan,”Ungkapnya.

Selanjutnya, Ketua Panitia Acara Camping Ceria Ini Ahmad Abdillah bahwa acara ini di adakan dari tanggal 26-28 Juni 2022 untuk peserta kita sudah kirimkan seluruh peserta, seluruh instansi sekolah-sekolah SMP dan sederajat, ” Ucapnya.

Namun yang mengikuti hanya 3 sekolah dengan jumlah keseluruhan 137, dalam kegiatan ini berjalan selama 3 hari diisi dengan lomba itu ada 9 macam,” Terangnya.

Selain itu, terus ada sesi wawasan yang diisi oleh Bapak Kapolsek mengenai Narkoba lainnya dan harapan kami bahwa pramuka itu untuk masa depan saya ingin mereka itu adalah kepribadian yang tangguh dan unggul dimana walaupun masa sekarang mereka harus meninggalkan prestasi, ”Pungkasnya. (Hasanuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here